Yandex

Kabar Selebriti

Sentil Orang yang Nekat Mudik, Soimah: Nanti Malah Enggak Bisa Lebaran, Enggak dapat THR

Senin, 30 Maret 2020 17:53 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Pulang kampung di hari raya Idul Fitri atau mudik, merupakan hal paling dinantikan terutama untuk orang perantauan.

Tidak hanya bisa berkumpul dengan keluarga, tetapi yang jelas bisa kembali merasakan masakan khas hidangan Lebaran yang mungkin hanya bisa dinikmati setahun sekali.

Namun, di tengah pandemi Covid-19, pemerintah sudah mengimbau warga untuk tidak mudik.

Hal ini demi memutus rantai persebaran Covid-19, terutama untuk orang-orang yang sudah sepuh di kampung halaman.

Menyadari pentingnya hal tersebut, artis serba bisa, Soimah Pancawati, yang lahir di Pati, Jawa Tengah, mengingatkan semua orang untuk tidak mudik lewat video yang diunggah di Instagram-nya

"Jadi enggak usah 'nanti di rumah enggak bisa makan ini', ya sudah makan sama telur dan kecap, garam dijadikan kuah ya bisa," ujar Soimah yang berbicara dengan bahasa Jawa dikutip Kompas.com, Senin (30/3/2020).

Ia mengatakan, tiap orang perlu memulai mengikuti imbauan pemerintah tersebut.

"Jadi enggak usah banyak alasan, enggak usah bingung. Biar negara yang mikir, yang penting dari diri sendiri," kata Soimah.

Menurut Soimah, jika warga nekat mudik, bisa jadi warga tersebut menjadi carrier dan membawa virus yang bisa ditularkan kepada keluarganya yang imunnya tidak kuat.

Hal tersebut justru membuat orang-orang tidak bisa berlebaran.

"Bapak-bapak, ibu-ibu semuanya, kakakku yang berada di perantauan enggak usah pada balik kampung dulu. Kasihan bapak sama ibu kalian yang sudah tua nanti malah kena (corona). Anak kalian, saudara-saudara, tetangga-tetangga nanti kena semua, jadi ini enggak selesai-selesai, enggak bisa Lebaran, enggak dapat THR," ujar Soimah.

Sebelumnya, pemerintah mengimbau agar tahun ini warga Jakarta terutama, tidak melakukan tradisi mudik saat Lebaran.

Hal itu dilakukan demi memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

(Kompas.com / Rintan Puspita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Sentilan Menggelitik Soimah untuk Mereka yang Ngotot Mudik demi Hidangan Lebaran

Video Production: Bhima Taragana
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved