Yandex

Kabar Selebriti

Anne Avantie Membantu Membuat APD untuk Tenaga Medis

Sabtu, 28 Maret 2020 18:40 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Perancang busana Anne Avantie mengaku tidak pikir panjang saat diminta membuatkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis.

Anne mengatakan hal itu kepada Kompas.com melalui sebuah video berjudul Hentikan Produksi Kebaya, Anne Avantie Pilih Jahit APD untuk Disumbangkan dalam kanal Youtube Kompascom Reporter on Location.

"Pagi-pagi suster dari Rumah Sakit Elisabeth menelepon saya. Dan beliau mengatakan 'Bunda bisa minta tolong buatkan seragam APD? Kami sangat membutuhkan'," kata Anne.

"Saat itu juga tanpa saya logika, tanpa saya bertanya kepada siapa-siapa dan tanpa saya berkomunikasi, saya berinteraksi dengan hati saya bahwa Tuhan saya pasti bisa, Tuhan pasti aku dimampukan dan berikan kekuatan kepada saya untuk mengambil satu sikap positif," sambungnya.

Kemudian setelah itu, belum sampai Anne mengambil contoh APD, suster tersebut sudah ke rumah Anne dan menitipkan contoh APD ke satpam.

Anne pun langsung meminta seluruh pegawainya menghentikan kegiatan untuk membuat APD bagi para tenaga medis.

"Dan Tuhan benar-benar membantu saya secara pribadi. Dan kemudian saya meminta staf saya di lapangan untuk segera mencari bahan seperti yang di RD Elisabeth," tutur Anne.

"Dan kemudian saya menginstruksikan untuk menghentikan seluruh pekerjaan produksi yang ada di management saya. Dan saya kemudian mengatakan secepatnya membuat pola, secepatnya membuat sampel, dan jangan dilogika, lakukan bagian kita dan selanjutnya bagian Tuhan menyempurnakan," sambungnya. (Kompas.com/Ira Gita Natalia Sembiring)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Bantu Buat APD untuk Tenaga Medis, Anne Avantie: Tuhan Saya Pasti Bisa

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: arvent
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved