Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Satu Pemain Persib Bandung Positif Corona, Terinfeksi Tanpa Gejala dan Sedang Isolasi Mandiri

Jumat, 27 Maret 2020 22:00 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Satu pemain Persib Bandung dinyatakan positif Covid-19.

Kabar tersebut diketahui melalui pernyataan resmi Persib Bandung, Jumat (27/3/2020) malam.

Pemain yang bersangkutan saat ini dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol pemerintah.

Dikutip dari Kompas.com, doktr tim Persib, dr M Raffi Ghani menjelaskan, hasil pemeriksaan juga menunjukkan pemain tersebut tidak mempunyai indikasi gejala Covid-19 apapun.

Namun, setelah diketahui posiif Covid-19, tim dokter lantas meminta dirinya untuk melakukan isolasi mandiri dan akan terus dipantau kondisi kesehatannya.

"Sesuai dengan izin pasien, dapat saya sampaikan bahwa yang bersangkutan sedang dalam keadaan normal dan tidak menunjukkan gejala apa pun," kata dokter tim Persib, dr M Raffi Ghani.

Menindaklanjuti situasi ini, Direktur Utama Persib Glenn Sugita memastikan bahwa pemain dan official klub akan melakukan karantina di rumah sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

Persib juga telah melakukan pembersihan menyeluruh dengan disinfektan di asrama pemain, kantor, hingga store, kafe, dan radio.

Jadwal latihan Persib juga akan ditangguhkan sampai isolasi mandiri selesai dilakukan.

(Tribun-Video.com/Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Satu Pemain Persib Bandung Dinyatakan Positif Terjangkit Virus Corona"

Editor: Aprilia Saraswati
Reporter: Nila
Video Production: Bintang Nur Rahman
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved