Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Video Resepsi Pernikahan di Kuningan Dibubarkan Polisi, Ini Kata Mempelai Wanita

Jumat, 27 Maret 2020 21:10 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Sebuah acara resepsi warga di Dusun Pasawahan, Desa Sampora, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, dibubarkan polisi pada Jumat (27/3/2020).

Acara resepsi pernikahan tersebut terpaksa dibubarkan polisi untuk menghindari penyebaran virus Corona lebih meluas.

Dikutip dari Tribun Cirebon, aksi pembubaran kegiatan yang menimbulkan kerimunan orang tersebut dilakukan oleh Kapolsek Cilimus AKP Setyo Aji beserta anggotanya.

Sebelum membubarkan pesta, pihak kepolisian telah memberikan imbauan kepada warga untuk menunda penyelenggaraan pesta tersebut

"Tadi pagi, kami mendapat laporan melalui telepon bahwa ada penyelenggaraan resepsi hajatan. Kemudian kami mendatangi lokasi hajatan dan meminta untuk membubarkan diri seusai melaksanakan akad nikah," kata Kapolsek Cilimus AKP Setyo Aji saat di lokasi hajat warga tadi, Jum'at (27/03/2020).

Terkait acara yang dihentikan, orangtua mempelai wanita, Soleh (60 Tahun), mengaku tidak kaget.

Soleh mengaku telah siap jika acaranya dibubarkan, dan tak menolak ketika polisi benar datang dan membubarkan acara resepsi pernikahan putrinya.

"Enggak kaget, memang sebelumnya juga kami hanya akan mengadakan akad nikah saja. Pas disuruh bubar, kami langsung bongkar tenda dan pelaminannya, " ujar Soleh.

Setelah didatangi pohak kepolisian, Soleh pun mendapat surat izin keramaian.

Nasmun, ia diimbau untuk tidak mengadakan acara hiburan untuk menghindari banyaknya tamu undangan.

"Hanya undangan sudah disebar, jadi takutnya ada tamu yang akan hadir, ya kami mengadakan tenda dan pelaminan untuk menghormati tamu," terangnya.

Sebelum resepsi, prosesi akad nikah itu di saksiskan oleh petugas kepolisian.

"Tadi pas ikrar dalam akad nikah polisi pun ada menyaksikan," ungkap Reza Maharani (23) di dampingi suami sahnya yakni Ade Rahman (24), saat ditemui di rumah mempelai wanita. Jum'at (27/03/2020).

(Tribun-Video/Tribun Cirebon)

Editor: Aprilia Saraswati
Reporter: Rena Laila Wuri
Video Production: bagus gema praditiya sukirman
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved