Yandex

Travel

VIDEO TRAVEL | Waroeng Jambi Sajikan Menu Tempoyak Patin Lezat yang Menggugah Selera

Jumat, 27 Maret 2020 20:51 WIB
Tribun Jambi

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUN-VIDEO.COM, JAMBI -Tempoyak sudah menjadi santapan nikmat yang selalu bisa ditemukan ditiap rumah makan di Jambi.

Sajian yang terbuat dari fregmentasi durian ini memang menggugah selera karena rasa asam pedasnya yang nikmat bila disantap bersama nasi putih.

Biasanya ikan yang digunakan adalah ikan patin. Namun di Waroeng Jambi, ikan yang digunakan ada pilihan ikan patin, toman dan baung.

Waroeng Jambi memang mengusung kuliner khas daerah Jambi. Selain tempoyak ada juga pindang dengan pilihan yang sama seperti tempoyak yaitu ikan patin, toman dan baung.

Kesehatan kuah pindang serta paduan rasa pedas dan asam juga pasti bikin ketagihan.

Executive Chef, Ade Kurniawan mengatakan tempoyak dan pindang disini diolah dengan cara khusus sehingga rasanya otentik.

"Tempoyak dan pindang memang menjadi andalan dan paling dicari. Proses memasaknya diolah sedemikian rupa agar rasanya otentik," ungkapnya.

Selain menu khas Jambi di Waroeng Jambi juga ada ayam geprek. Menu andalan lainnya di Waroeng Jambi adalah nasi goreng kampung dan cemilan ubi goreng.

"Ubi memang jadi cemilan favorit diolah secara tradisional dan dimakan dengan cocolan sambal terasi. Paling cocok dihidangkan bersama teh hangat," ujar chef Ade.

Waroeng Jambi berlokasi di seberang tempat wisata gentala arasy. Buka dari jam 9 pagi hingga jam 11 malam. (Tribun Jambi/Nurlailis)

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Marsisca Puguh Setiari
Sumber: Tribun Jambi
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved