Virus Corona

Sasar ODP dan PDP, Jakarta Barat Gelar Rapid Test Covid-19, Lakukan Sistem Jemput Bola

Jumat, 27 Maret 2020 11:13 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUN-VIDEO.COM, KALIDERES - Sudin Kesehatan Jakarta Barat sudah mulai bergerak melakukan rapid test Covid-19.

Kasudin Kesehatan Jakarta Barat Kristi Wathini mengatakan, dalam lakukan rapid test Covid-19 ini pihaknya melakukan sistem jemput bola.

Sasaran utamanya adalah mereka yang sudah masuk kategori orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).

"Test ini diperuntukan untuk semua ODP atau PDP dengan melakukan tracking kontak," kata Kristi saat dihubungi TribunJakarta.com, Jumat (27/3/2020).

Kristi menuturkan, rapid test Covid-19 mulai digelar serentak di delapan wilayah Kecamatan Jakarta Barat sejak Kamis (26/3/2020) kemarin.

"Enggak ada batas waktu, kita layani mereka terutama yang ODP dan PDP. Pelaksanaan tes ini kami adakan di jam kerja," kata Kristi.

Dikatakan Kristi, salah satu wilayah yang sudah dilakukan rapid test Covid-19 yakni di wilayah Kelurahan Pegadungan, Kalideres mengingat wilayah tersebut adalah yang tertinggi pasien positif corona di Jakarta.

Selain itu, rapid test Covid-19 juga sudah dilakukan kepada para jamaah Masjid Jammi Kebun Jeruk, Tamansari, Jakarta Barat.

"Jadi utama kriterianya mereka harus masuk ke dalam tracing kami. Ketika mereka ODP maka akan kami sasar untuk dilakukan rapid test," ujarnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Rapid Test Covid-19 Digelar di Jakarta Barat, Sasar ODP dan PDP

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: TribunJakarta
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved