Olahraga

Sempat Koma karena Kerusakan Otak, Wonderkid Ajax Abdelhak Nouri Terbangun setelah 2 Tahun Koma

Jumat, 27 Maret 2020 09:47 WIB
BolaSport.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Di tengah krisis kesehatan yang melanda dunia akibat serangan Virus Corona, kabar baik muncul dari perkembangan kondisi eks gelandang Ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri.

Abdelhak Nouri tersadar dari kondisi koma yang menerpanya selama 2 tahun, 8 bulan, dan 19 hari.

Hal itu dikonfirmasi pihak keluarganya dalam program televisi De Wereld Draait Door di saluran NPO 1, Kamis (26/3/2020) malam waktu Belanda.

"Dia tidak lagi koma. Dia terbangun. Dia tidur, bersin, makan, sendawa, tapi kondisinya masih sangat tergantung kepada kami," ucap Abderrahim, saudaranya.

Nouri bahkan disebut sudah bisa didudukkan di kursi roda.

"Ada bentuk komunikasi, contohnya lewat gerakan alis atau senyuman. Kami mengajaknya bicara seperti dia tidak sedang sakit. Kami menonton sepak bola di ruang tamu, dia ikut menontonnya."

"Anda menyadari dia sangat menyukainya. Dia sering memperlihatkan emosi. Buat kami, hal itu sangat bagus," katanya lagi, dikutip BolaSport.com dari AD.nl.

Pada 8 Juli 2017, Abdelhak Nouri kolaps di lapangan saat membela Ajax Amsterdam menghadapi Werder Bremen di laga persahabatan.

Pemuda 22 tahun kelahiran Amsterdam itu mengalami masalah pada jantung.

Setelah dibawa ke rumah sakit, Nouri divonis mengalami kerusakan otak akut dan permanen lima hari kemudian sebagai dampak trauma tersebut.

Rekan setim Frenkie de Jong saat masih di Ajax itu juga dinyatakan tak akan bisa bermain sepak bola lagi.

Sejak tragedi tersebut, sejumlah pemain pun melakukan penghormatan untuk Nouri dan berbondong-bondong mendoakan kesembuhannya.

Eks penyerang Chelsea yang kini memperkuat klub Turki Istanbul Basaksehir, Demba Ba, ikut bersyukur kondisi Nouri membaik.

"Ya Allah. Saat menjelang tidur, saya melihat berita tentang Abdelhak Nouri. Hati saya bergetar. Saya tak kenal dia sama sekali, tapi kabar ini membuat saya bahagia," katanya dalam cuitan di Twitter.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Eks Wonderkid Ajax Abdelhak Nouri Bisa Nonton Bola Lagi Setelah Koma 2 Tahun 8 Bulan

Editor: Purwariyantoro
Video Production: Aditya Wisnu Wardana
Sumber: BolaSport.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved