Kabar Selebritis

Bantu Tenaga Medis Lawan Corona, Maia Estianty Cerita Betapa Sulitnya Cari Masker N95

Jumat, 27 Maret 2020 08:08 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Maia Estianty cerita betapa sulit mendapatkan alat kesehatan, di antaranya masker N95, sarung tangan, baju hazmat, dan APD.

Alat kesehatan itu ia cari untuk membantu tenaga medis dalam upaya melawan wabah Virus Corona (Covid-19)

Maia Estianty benar-benar mencari pedagang yang menjual barang-barang tersebut dengan harga normal.

Bukan yang sudah dijual dengan harga lebih mahal berkali-kali lipat.

"Ada sarung tangan, hazmat, ada baju apd set, tapi APD set juga dapat nggak banyak. Misal hazmet doang, atau sepatu doang, jadi kita emang nggak mau beli harga yang mahal di luar sana," tutur Maia Estianty saat dihubungi Tribunnews.com, Kamis (26/3/2020).

"Kita ambil langsung dari vendor yang masuk akal. Kita enggak mau dibohongi sama orang-orang di luar. Jadi kita pesan sekaligus, misal 10 ribu atau 14 ribu gitu," bebernya.

Khusus untuk masker N95 Maia Estianty mengaku tak bisa membeli sendiri. Sebab masyarakat awam tak bisa sembarangan membeli masket jenis tersebut.

"Memang (susah) masker N95 terutama ya itu susah banget apalagi sekarang orang awam seperti saya nggak bisa beli. Jadi kalau misal itu aku suruh orang RS langsung kontekan sama pabriknya 'elu yang kasih surat dari rumah sakit' gitu," beber Maia.

"Tapi kalau masker biasa masih bisa dapet, hazmat juga bisa dapet, handsanitizer juga," katanya.

Maia Estianty bersmaa Cathy Sharon baru saja mendistribusikan puluhan ribu alat kesehatan untuk membantu tenaga medis menangani pasien Covid-19.

Barang-barang tersebut ia beli dari penggalangan dana yang sudah ia lakukan sejak pekan lalu bersa Cathy Sharon dibantu beberapa relawan.(Tribunnews / Bayu Indra Permana)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bantu Tenaga Medis, Maia Estianty Cerita Betapa Sulitnya Cari Masker N95 dan Sarung Tangan

Editor: Purwariyantoro
Video Production: Bhima Taragana
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved