VIRUS CORONA

Viral Video Kades di Wonosobo Sumbangkan Gajinya untuk Tangani Pandemi, Dapat Pujian Warganet

Kamis, 26 Maret 2020 19:44 WIB
Tribunnews Bogor

TRIBUN-VIDEO.COM - Merebaknya virus corona di Indonesia membuat beberapa pihak melakukan penggalangan dana untuk membantu penanganan Covid-19.

Seperti yang dilakukan beberapa selebgram dan artis Tanah Air yang menyumbang dan menggalang dana untuk membeli alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis.

Tak hanya itu, ada juga seorang pejabat desa yang menyumbangkan gajinya untuk penanganan virus corona.

Seperti yang dilakukan oleh Kepala Desa di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Badarudin.

Hal itu berawal dari sebuah video yang memperlihatkan Badarudin mengaku akan sumbangkan gajinya untuk penanganan virus corona, viral di media sosial Instagram, Rabu (25/3/2020).

Unggahan tersebut salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @magelang_raya.

Hingga Kamis (26/3/2020) siang, unggahan tersebut telah dilihat lebih dari 6.000 kali.

Video tersebut juga mendapat banyak komentar bernada pujian dari Warganet.

Dalam unggahannya juga terdapat narasi.

"Kades Talunombo, Kecamatan Sampuran,Kabupaten Wonosobo,Jateng, donasikan gajinya satu bulan untuk penanganan virus corona,

dia juga mengajak seluruh elemen yg mendapat gaji dari negara terutama pejabat di Kabupaten Wonosobo melakukan hal sama demi meringakan beban negara," tulis akun tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, saat dihubungi langsung, Kades Talunombo, Badarudin mengatakan, orang yang ada dalam video yang saat ini telah viral tersebut adalah benar dirinya sendiri.

Badarudin menjelaskan, latar belakangnya membuat video tersebut semata-mata karena ingin membantu meringankan beban pemerintah dalam menangani wabah virus corona.

"Hanya ingin membantu pemerintah dengan menyumbangkan satu bulan gaji saya untuk meringankan beban negara," kata Badarudin saat dihubungi Kompas.com, Kamis (26/3/2020).

Lebih lanjut, gaji yang ia dapatkan sebagai kades selama satu bulan yakni sebesar Rp 4.000.000.

Adapun video tersebut sebelumnya ia buat pada Senin, 23 Maret 2020.

Selain itu, imbuh Badarudin, ia juga mengajak rekan-rekan perangkat desa, kades, PNS, DPR, DPRD dan semua yang mendapat gaji dari negara, untuk ikut serta menyumbangkan gaji mereka masing-masing.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Viral Kades di Wonosobo Sumbangkan Gajinya untuk Tangani Virus Corona: Tidak Ada Niat Cari Sensasi

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Video Production: Winda Rahmawati
Sumber: Tribunnews Bogor
Tags
   #virus corona   #Wonosobo   #Kepala Desa   #Covid-19
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved