Ibunda Jokowi Meninggal Dunia

Sudjiwo Tedjo Usul Presiden Jokowi Libur 3 Hari: Aku Mengalami Beratnya Anak Laki-laki Ditinggal Ibu

Kamis, 26 Maret 2020 18:09 WIB
Tribun Palu

TRIBUN-VIDEO.COM - Kabar duka datang dari keluarga Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia di Rumah Sakit DKT Slamet Riyadi Surakarta pada Rabu (25/3/2020) sore pukul 16:45 WIB.

Berdasarkan konferensi pers keluarga Joko Widodo pada Rabu pukul 19:30 WIB, Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia karena menderita sakit kanker selama empat tahun terakhir.

Rencananya, jenazah Sudjiatmi Notomiharjo akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar pada Kamis (26/3/2020) pukul 13:00 WIB.

Sejumlah tokoh publik pun telah menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya ibunda Joko Widodo.

Satu di antaranya adalah budayawan Indonesia, Sudjiwo Tedjo.

Pria kelahiran Jember, 31 Agustus 1962 tersebut menyampaikan ucapan selamat jalan kepada ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, melalui sebuah cuitan di akun Twitter-nya.

Selain itu, Sudjiwo Tedjo juga mengusulkan Joko Widodo untuk mengambil libur selama sekitar tiga hari.

Sehingga, dalam menangani penyebaran wabah virus corona Covid-19 untuk sementara dipimpin oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Sebab, menurut budayawan dengan nama asli Agus Hadi Sujiwo tersebut, kehilangan seorang ibu adalah hal yang sangat berat.

Ia juga menyebut, ikut merasakan beratnya seorang anak laki-laki yang ditinggal oleh ibunya.

Namun, Sudjiwo Tedjo juga mengakui, dirinya bukanlah sosok yang memahami betul tentang hukum tata negara yang memperbolehkan seorang RI 1 mengambil libur atau tidak.

Berikut bunyi cuitan yang diunggah Sudjiwo Tedjo di akun Twitter-nya, @sudjiwotedjo pada Rabu (25/3/2020) pukul 19:54 WIB.

"Gmn kalau Pak Jokowi kita usulkan libur 3 harian. Penghadapan wabah Corona selama itu biar dipimpin Wapres Ma'ruf Amin.

Aku ndak ngerti hukum tata negara ttg boleh/tidaknya RI 1 libur.. aku hanya mengalami beratnya anak laki2 ditinggal ibu.

(Sugeng Tindak Bu Sudjiatmi N)".

(*)


(TribunPalu.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunpalu.com dengan judul Ibunda Jokowi Meninggal Dunia, Sudjiwo Tedjo: Aku Mengalami Beratnya Anak Laki-laki Ditinggal Ibu

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Video Production: Panji Yudantama
Sumber: Tribun Palu
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved