Tribunnews Update

Bintang Emon Buka Suara soal Permintaan Jadi Jubir Penanganan Covid-19 Pemerintah

Kamis, 26 Maret 2020 15:58 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Komika Bintang Emon yang sempat menjadi perbincangan publik dunia maya berkat video yang diunggahnya berjudul DPO (Dewan Perwakilan Omel-omel) bahkan diminta untuk menjadi juru bicara pemerintah untuk pencegahan Virus Corona.

Menanggapi hal tersebut, Bintang Emon berujar bahwa dirinya belumlah cukup untuk menjadi jubir yang dimaksud.

Dikutip dari Kompas.com, Bintang mengaku sudah merasa cukup tanpa harus menjadi jubir pemerintah dengan memberikan pesan yang menjadi viral itu.

Meski telah dihubungi oleh pihak kementerian, namun ia memilih untuk menjadi dirinya yang sekarang.

"Untuk jadi jubirnya DPR, untuk mewakili pemerintahan, saya pikir enggak dulu deh. Kemarin juga ada kementerian ngontak, buat saya nanti dulu deh," kata Bintang.

Diberitakan sebelumnya, video Bintang yang memberikan teguran dengan menyisipkan humor di dalamnya soal Virus Corona yang tengah mewabah.

Ia diketahui lantas menuai respons positif dari warganet soal video imbauannya terhadapa Virus Corona.

Selain itu, Bintang awalnya mengaku sedikit takut dengan unggahan tesebut karena isu Corona kini tengah menjadi momok publik.

Videonya viral, Bintang pun turut membongkar bahwa proses pembuatan materi video DPO itu membutuhkan waktu berhari-hari.

"Proses kreatifnya tuh paling lama 75 persen adalah di penulisannya. Lama banget penulisan tuh, saya rata-rata nulis tiga sampai empat hari hanya untuk video berdurasi 1 menit," kata Bintang Emon. (Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Bintang Emon, Jawab soal Video Viral dan Permintaan Jadi Jubir Pemerintah

Editor: Panji Anggoro Putro
Reporter: Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi
Video Production: Aditya Wisnu Wardana
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved