TRIBUNNEWS UPDATE

Gubernur Jawa Timur Pastikan 10.000 Alat Rapid Test Datang Hari Ini

Kamis, 26 Maret 2020 13:29 WIB
Tribun Jatim.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Saat jumpa pers pada Rabu (23/3/2020), Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar memastikan 10.000 alat rapid test akan sampai pada hari ini, Kamis (26/3/2020).

Ia juga mengatakan, 10.000 alat rapid test tersebut bukan alat yang dipesan oleh pemerintah pusat.

Alat rapid test tersebut merupakan sumbangan dari pihak swasta.

Sumbangan tersebut berasal dari pihak swasta yaitu Yayasan Tzu Chi Budhha yang diberikan kepada Pemprov Jatim melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

“Insya Allah besok ada yang menyumbangkan alat rapid test covid-19 dan jumlahnya lumayan besar dari Tzu Chi Buddha, mereka akan sumbang rapid test 10 ribu,” ujar Khofifah.

Dalam jumpa pers yang digelar di Gedung Negara Grahadi tersebut, Khofifah mengatakan setelah alat rapid test datang, akan langsung didistribusikan ke rumah sakit di Surabaya dan daerah Jawa Timur.

“Kita akan segera distribusikan sesegera mungkin. Proses distribusi sedang kita siapkan untuk bisa segera sampai ke daerah-daerah,” kata Khofifah.

Dikutip dari TribunJatim.com, Kamis (26/3/2020), ada sistem prioritas yang dibuat dalam pendistribusian alat rapid test yaitu faktor risiko dan jumlah ruang isolasi di setiap rumah sakit.

Jumlah tersebut juga berdasarkan variabel atau rasio sehingga rumah sakit akan mendapatkan alat rapid test secara proporsional.

Prioritas tes tentunya adalah tenaga medis, mulai dari dokter, perawat, dan paramedis yang berinteraksi langsung.

(Tribun-Video.com/TribunJatim.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Khofifah Pastikan Ribuan Rapid Test Tiba Besok, Langsung Dibagi ke Semua RS di Jatim

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Ratu Budhi Sejati
Video Production: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: Tribun Jatim.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved