TRIBUNNEWS UPDATE

Syuting di Tengah Wabah Corona, Triawan Munaf Ikut Tegur Ria Ricis: Ini Membahayakan Orang Lain

Kamis, 26 Maret 2020 12:55 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - YouTuber Ria Ricis kini kembali menjadi sorotan setelah kegiatannya melakukan syuting di rumah dan mengundang keramaian di tengah wabah Corona yang meresahkan masyarakat Indonesia.

Dengan itu, Mantan Menteri Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf pun sempat menegur Ria Ricis dan menyebut yang dilakukan sang YouTube membahayakan orang lain.

Hal tersebut tampak dalam kolom komentar di unggahan di akun Instagram. Triawan Munaf mengungkapkan kekecewaannya dengan apa yang dilakukan Ria Ricis.

“Saya menyesalkan Public Figure tidak sensitif terhadap ancaman #Covid-19 dan hal ini membahayakan orang lain dan negara ini,” tulis Triawan Munaf dalam kolom komentar Ria Ricis.

Dikutip dari Kompas.com, Triawan pun turut menyesalkan apa yang dilakukan Ria Ricis saat dihubungi melalui pesan singkat.

Triawan Munaf berujar, ada baiknya disaat seperti ini, seorang YouTuber yang memiliki jumlah followers banyak mengedukasi agar masyarakat peduli akan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Di saat-saat seperti ini lah, seseorang yang menjadi panutan jutaan followernya menggunakan kesempatan semaksimal mungkin untuk mensyiarkan hal-hal penting, mengedukasi dengan menggunakan pengaruhnya sebagai rasa tanggung-jawab sebagai warga negara,” tulis Triawan Munaf melalui pesan singkat belum lama ini.

Diketahui sebelumnya, Ria Ricis mendapatkan banyak teguran dari warganet mengenai keputusannya untuk melakukan syuting di rumahnya.

Ria Ricis disebut tidak mendengarkan anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing di tengah wabah Corona yang merebak.

(Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Triawan Munaf Ikut Tegur Ria Ricis yang Syuting Saat Wabah Corona "

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi
Video Production: Sekar Manik Pranita
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved