Terkini Daerah

Mayat Pria Terjepit Akar Pohon di Pangkal Pinang, Ditemukan Pemilik Warung Sembako

Kamis, 26 Maret 2020 09:27 WIB
Bangka Pos

TRIBUN-VIDEO.COM - Sesosok mayat pria ditemukan di samping gudang sembako, Rabu (25/3/2020).

Mayat yang ditemukan memegang sepotong kayu dan kepala terjepit di sela-sela akar pohon.

Penemuan mayat tersebut berada di Kelurahan Air Mawar, Kecamatan Bukit Intan, Pangkal Pinang.

Mayat tersebut belum diketahui identitasnya.

Dikutip dari Bangkapos.com, Ketua RT 04, Kelurahan Air Mawar, Mega mengatakan mayat tersebut bukan merupakan warganya.

Mega mengatakan penemuan sesosok mayat tersebut dilaporkan oleh Ahmad Rawi alias Ateng pemilik warung yang tak jauh dari tempat kejadian.

"Nggak, bukan warga saya, ateng yang laporkan ke saya, saya laporkan ke bhabinsa dan langsung ke lokasi, setelah itu kami tunggu bhabinkamtibmas, dan pak lurah," katanya.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Hary Kartono, mengatakan pihanya mendapatkan informasi dari masyarakat melalui SPKT l, kemudian langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Memang benar kami menemukan seorang laki laki, dalam keadaan tidak bernyawa sementara kami lakukan olah TKP dan penyelidikan apa penyebab kematian ini," ujar Lasat Reskrim Polres Pangkalpinang, Rabu (25/3/2020) di Lokasi.

Sementara untuk identisnya masih pihaknya dalami.

Warga sekitar tidak mengetahui atau tidak kenal dengan sesosok mayat tersebut.

"Untuk mayat kami bawakan ke rumah sakit, untuk dilakukan visum luar," ucapnya.

Kapolsek Bukitintan AKP M Adi Putra mengatakan penyebab pria yang ditemukan tewas itu hingga saat ini belum diketahui.

"Saat ini Tim masih melakukan identifikasi karena identitas mayat, belum jelas. Telah dibawa ke rumah sakit umum depati Hamzah Kota Pangkalpinang. Untuk dilakukan visum luar dan otopsi," kata AKP M Adi Putra, kepada Bangkapos.com.

Kapolsek juga belum bisa memastikan penyebab kematian korban.

Hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari pihak rumah sakit.

"Tidak ada tanda tanda kekerasan ataupun luka di dalam tubuh mayat tersebut. Untuk dilakukan otopsi sementara identitas sesosok mayat ini belum dapat di ketahui masih diidentifikasi masih di cari," katanya.

Sementara itu terkait penemuan mayat tersebut, Adi Putra menjelaskan bahwa yang mengetahui pertama kali adanya sosok mayat tersebut yakni Heni karyawan Gudang Sembako.

"Setelah Heni melihat dia memanggil Ahmad Riwi alias ateng, dan ateng langsung mengecek kondisi mayat tersebut, ateng memastikan kondisinya sudah dingin. Setelah itu mereka memanggil warga setempat," ucap Adi.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang mengatakan ciri-ciri mayat itu postur tubuh badan kurus, tinggi kurang lebih 170 cm, warna kulit coklat, gigi ompong, mengenakan baju kaos hitam dan celana pendek warna merah.

"Iya mayat tersebut sudah dibawa oleh Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Pangkalpinang ke RSUD Depati Hamzah guna dilakukan Autopsi," kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang.

Pegawai Gudang Sembako Akin Garu, Heni warga, Pangkalarang, Kecamatan Pangkalbalam, Pangkalpinang kaget saat hendak kerja melihat orang tak dikenalnya berbaring di bawah pohon, Rabu (25/3/2020).

Saat ia dekati, ternyata orang tersebut sudah tak bernyawa. Kondisinya terlentang di bawah pohon, mulut terbuka dan mata melotot.

Mengetahui mayat tersebut, Heni pun kemudian langsung memanggil Ateng yang tak jauh dari tempat kejadian agar melaporkan ke RT.

"Pada saat itu mau bekerja pada pukul 07.30 Wib, melihat orang berbaring namun sekali dilihat kondisinya telentang menganga serta mata melotot, tergeletak di samping gudang, di bawah pohon, " ujar Heni, Rabu (25/3/2020).

Ia tidak mengetahui identitas mayat tersebut dikarenakan dirinya hanya bekerja di gudang ini bukan asli warga Air Mawar.

"Nggak tau mayat siapa dan orang mana, karena bukan warga sini, " kata dia.

Sementata itu, sesosok mayat tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Pangkalpinang, untuk dilakukan visum luar, guna mengetahui identitas mayat itu.

(Bangkapos.com)

 

Artikel ini telah tayang di Bangkapos.com dengan judul Penemuan Mayat Pria di Bawah Pohon Samping Gudang Sembako Hebohkan Warga (VIDEO).

Editor: Teta Dian Wijayanto
Video Production: Sekar Manik Pranita
Sumber: Bangka Pos
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved