VIRUS CORONA

PDP Corona di RSUD Komodo Labuan Bajo Meninggal Dunia

Rabu, 25 Maret 2020 17:23 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Seorang Pasien Dalam pengawasan (PDP) Virus Corona, di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, meninggal dunia.

Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula mengatakan, sebelum meninggal, pasien sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Komodo, Labuan Bajo.

"Dia dirujuk saat Corona maka jadilah dia PDP dan meninggal," ujar Agustinus Ch Dula saat dihubungi Kompas.com, Rabu (25/3/2020).

Dilansir oleh Kompas.com, Agustinus menjelaskan, pasien tersebut berjenis kelamin pria, yang bekerja sebagai seorang satpam di sebuah kantor di Surabaya

Dirinya menambahkan, proses penguburan akan segera dilakukan, sesuai standar operasional prosedur yang jelas dan tegas.

Perlu diketahui, sebanyak 41 warga Nusa Tenggara Timur, masuk daftar kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Jelamu mengatakan, 41 ODP itu tersebar di berbagai daerah.

18 orang di Kota Kupang, 2 orang di Kabupaten Kupang, 12 orang di Kabupaten Sikka, 7 orang di Kabupaten Manggarai Barat, dan 2 orang di Kabupaten Lembata.

Marius menambahkan, sebagian warga tersebut diketahui baru pulang dari negara yang terpapar Virus Corona, seperti Jepang, Korea, Inggris, Israel, dan Italia.

"Warga-warga itu baru pulang dari negara terpapar Covid-19, seperti Jepang, Korea, Inggris, Israel, Italia, Yogyakarta, Jawa, dan Bali. Dominan adalah perempuan yang ODP," ujar Marius saat dihubungi, Jumat (20/3/2020).

Dari angka itu, ada empat warga yang sempat dirawat di RSUD Yohanes Kupang, dan kini sudah dipulangkan ke rumah masing-masing.

(Tribun-Video.com/Inung Pratama)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pasien PDP Corona Meninggal Dunia di RSUD Komodo Labuan Bajo"


Editor: Aprilia Saraswati
Reporter: Muhammad Nur Rohmad
Video Production: bagus gema praditiya sukirman
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved