VIDEO TRAVEL

VIDEO TRAVEL | Rekomendasi Wisata Taman Bunga Rumah Belanda Bandung, Banyak Spot Instagramable

Selasa, 24 Maret 2020 23:08 WIB
Tribun Jabar

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUN-VIDEO.COM - Menenangkan pikiran di alam terbuka yang sejuk sambil melihat pemandangan pepohonan hijau, tentu menjadi pilihan yang pas ketika mengisi libur lebaran .

Bagi para wisatawan atau warga yang sedang berada di kawasan Bandung Raya, Anda bisa mendapatkan ketenangan dan keindahan itu dengan datang ke kawasan wisata di Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Di sana Anda bisa menemukan berbagai tempat makan sambil memandang pemandangan pepohonan hijau, dan nongkrong di tempat wisata keluarga.

Satu di antara yang direkomendasikan dan terbaru adalah Taman Bunga Rumah Belanda yang terletak di Jalan Raya Maribaya Timur, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Tepat berada di satu kawasan dengan Kafe & Resto Rumah Belanda, di Taman Bunga ini turut mengusung konsep ala negeri kincir angin.

Memiliki luas sekira 4000 m2, Taman Bunga adalah tempat yang sangat luas dengan berbagai macam spot foto yang menarik yang dibuat layaknya taman yang ada di Belanda.

Contohnya saja patung sepatu tradisional khas Belanda, atau lebih dikenal dengan Grote Klompen ini, memiliki ukuran yang sangat besar dengan corak warna kuning menyala.

Sangking besarnya, pengunjung pun bisa masuk ke dalam patung sepatu tersebut hingga tiga orang dewasa loh!

Wah sungguh menarik bukan?

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa bereksis ria dengan beberapa bangunan rumah khas tradisional Belanda seperti Klompen Huis (Rumah Sepatu Belanda), Rumah Hijau Typical Zaanse Schans huis, dan Roof (bagian ciri khas Rumah Belanda) yang tampak berdiri kokoh di bagian tengah dan samping dari Taman Bunga.

Serta tidak ketinggalan ada tulisan Holland yang berukuran besar dengan warna khas merah, putih, dan biru yang terletak di bagian ujung Taman Bunga.

Untuk jenis tanaman dan bunga yang tersedia di taman tersebut, terdiri dari begonia, mawar, bunga matahari, bougenvil, pikok, pacar bayu selfiah, tanaman hijau palm, dan ada juga orchids anggrek.

Kalau area santainya, bisa anda nikamti di gazebo dan tenda payung nan cantik yang dilengkapi kursi dan meja bundar.

Di area itu, Anda dapat menikmati segelas teh hangat sembari menikmati sejuknya semilir angin di kawasan Maribaya Lembang.

Khusus di area tempat makannya, terdapat di bagian samping kanan taman. Yang unik di tempat makan ini, justru bangunannya lebih bergaya ke Tradisional Indonesia, yakni bernama Pendopo Indonesia.

Dengan ruang bangunan yang terbuka, Pendopo Indonesia ini dilengkapi sejumlah meja dan kursi kayu, serta tempat lesehan.

Tempat makan tersebut memiliki konsep family, yang seolah-olah seperti makan bersama keluarga di kampung.

Bagi pengunjung yang ingin mengisi perutnya, bisa memesan sejumlah makanan yang tersedia di sana, seperti ayam geprek, bakso, aneka camilan, dan sejumlah makanan tradisional khas Indonesia lainnya

Taman Bunga di Rumah Belanda ini dibuka setiap hari mulai pukul 10.00-17.00 WIB, sedangkan Sabtu dan Minggu ditutup hingga pukul 19.00 WIB.

Biaya masuk Taman Bunga sangatlah terjangkau, yakni Anda hanya perlu membayar Rp20 ribu per orang.

Jika anda memesan makanan di sana, anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk harga tiket masuknya.(*)

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: Marsisca Puguh Setiari
Sumber: Tribun Jabar
Tags
   #Taman Bunga   #Instagramable   #Bandung
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved