Terkini Daerah

Viral Video ODP Keluyuran dan Tak Tertib Karantina, Rudy: Ada Sanksi Tegas

Senin, 23 Maret 2020 17:09 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta akan memberikan sanksi tegas bagi warga berstatus orang dalam pemantauan ( ODP) yang tidak tertib menjalani karantina mandiri.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo setelah viral sebuah video perempuan berstatus ODP mendatangi salah satu toko ponsel di Pasar Singosaren, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (21/3/2020).

"Nanti ada sanksi tegas bagi (ODP) yang tidak tertib menjalani karantina. Karena itu akan membuat orang lain celaka," kata Rudy di Solo, Jawa Tengah, Senin (23/3/2020).

Dia mengatakan warga berstatus ODP yang tidak tertib karantina mandiri akan dijemput untuk dilakukan isolasi di rumah sakit.

Lebih jauh, Rudy mengimbau kepada warga berstatus ODP supaya tetap menjaga diri di rumah dan menaati anjuran dari pemerintah setempat.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video memperlihatkan hasil tes kesehatan deteksi dini virus corona baru atau Covid-19 (Covid-19) dari RSUD Dr Moewardi Surakarta viral di media sosial pada Sabtu (21/3/2020).

Hasil tes kesehatan itu dimiliki seorang perempuan yang berada di salah satu toko ponsel di Pasar Singosaren Solo, Jawa Tengah.

Dalam video berdurasi 21 detik itu, hasil tes memperlihatkan perempuan tersebut berstatus orang dalam pengawasan (ODP) Covid-19.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemkot Solo Ancam Beri Sanksi Tegas Bagi ODP Tak Tertib Karantina"

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Dita Dwi Puspitasari
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved