Yandex

Kabar Selebriti

Raditya Dika Kehilangan Teman Dokter yang Tangani Corona: Jangan Timbun Masker, Mereka Lebih Butuh

Senin, 23 Maret 2020 10:38 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Kesedihan di balik pandemi Virus Corona juga dirasakan aktor dan penulis Raditya Dika.

Raditya mengatakan, ia baru saja kehilangan teman yang berprofesi sebagai dokter setelah bertugas menangani Virus Corona.

Oleh karena itu, Raditya mengimbau masyarakat tidak menimbun alat medis seperti masker karena sangat dibutuhkan petugas medis.

"Jangan timbun masker, sarung tangan, mereka lebih butuh itu semua daripada kita. Stay safe semuanya," tulis Raditya Dika dalam akun Instagram-nya @raditya_dika, Minggu (22/3/2020).

Sementara itu, menurut cerita Raditya Dika, temannya tersebut meninggal Minggu pagi tadi akibat terinfeksi Virus Corona.

"Umurnya masih 34 tahun, orangnya baik dan pintar. Kebetulan teman saya adalah seorang dokter dan terpapar saat bertugas," tutur Raditya Dika.

Suami Anisa Aziza itu juga mengingatkan kembali agar masyarakat lebih baik berada di rumah saja

"Teman-teman, virus ini serius. Jangan diremehkan, jaga diri baik-baik. Semua orang bisa kena dan jadi korban. Please kalau memang bisa, di rumah saja," ujar Raditya Dika.

Jika berkenan warga juga bisa berdonasi untuk para tenaga medis.

"Bantu juga donasi untuk alat pelindung diri di saluran yg dipercaya untuk para tenaga kesehatan yang bertugas," tulis Raditya Dika.

(Kompas.com / Melvina Tionardus)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kehilangan Teman karena Covid-19, Raditya Dika: Jangan Timbun Masker.

Video Production: Bhima Taragana
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved