Wali Kota Padang Bakal Instruksikan Tutup Sementara Tempat Hiburan, Karaoke dan Kafe

Sabtu, 21 Maret 2020 17:24 WIB
Tribun Padang

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUN-VIDEO.COM - Wali Kota Padang Mahyeldi mengemukakan pihaknya berencana untuk menginstruksikan penutupan sementara tempat hiburan, karaoke dan kafe di Kota Padang.

"Secara spesifik belum. Nanti akan kita coba kita lakukan," kata Mahyeldi, Sabtu (21/3/2020) di Padang.

Mahyeldi mengatakan memang belum menginstruksikan penutupan tempat hiburan, tempat karaoke dan kafe di ibu kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Kepada masyarakat marilah semua untuk menjauhi keramaian dan menjaga kesehatan tubuh supaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh," ungkap Mahyeldi.

Sebelumnya, guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Pemko Padang sudah menutup dua objek wisata, yakni Pantai Air Manis atau Aie Manih dan Gunung Padang.

Berbeda kebijakan untuk tempat hiburan malam seperti karaoke dan kafe, hingga kini belumlah dilakukan penutupan operasional.

Namun begitu, menurutnya, tempat hiburan, tempat karaoke dan kafe seharusnya sudah tidak melakukan aktifitas lagi.

"Seharusnya itu tidak ada aktifittasnya, apa lagi karaoke yang memanggil musibah," kata Mahyledi.

Mahyeldi mengatakan dalam urusan Salat, bahwa telah menuruti fatwa MUI, termasuk salat berjamaah dalam kondisi saat ini.

Begitu juga yang akan dilakukan pada tempat hiburan malam seperti karaoke serta kafe perlu diawasi agar mengurangi keramaian.

"Apalagi minuman keras, karena merusak daya tubuh, daya tubuh rendah akan mudah terinfeksi Virus Corona," kata Mahyeldi.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribun Padang
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved