Orang Terdekat Terjangkit Virus Corona, Rumdis Menpan RB Tjahjo Kumolo Disemprot Disinfektan

Sabtu, 21 Maret 2020 16:47 WIB
Tribun Padang

TRIBUN-VIDEO.COM - Empat petugas utusan Kementerian Sekretaris Negara, menyambangi rumah dinas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo di Komplek Widya Chandra IV Nomor 22, Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

Petugas tersebut datang untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah dinas Tjahjo, setelah tiga orang terdekatnya terjangkit virus corona atau covid-19.

Pantauan di lokasi, empat orang petugas tersebut tiba sekitar pukul 11.40 WIB dan langsung meminta izin kepada petugas keamanan yang menjaga rumah dinas Tjahjo.

Dua orang petugas terlihat menggunakan alat pelindung diri (APD) berwarna kuning dan mengenakan masker, sembari membawa alat penyemprot disinfektan.

Keduanya, mulai melakukan penyemprotan semua ruangan di bagian dalam rumah dan dilanjutkan ke teras hingga pekarangan rumah.

Sekitar 45 menit, waktu penyemprotan disinfektan yang dilakukan petugas di rumah dinas Tjahjo.

Pengawas Komplek Widya Chandra, Hermanto mengatakan, penyemprotan disinfektan ke rumah dinas menteri atas instruksi Kementerian Sekretaris Negara sejak hari ini sampai besok.

"Hari ini target 14 rumah dari total 28 rumah dinas menteri di Komplek Widya Chandra," ujar Hermanto.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan bertujuan mematikan virus corona yang saat ini sedang mewabah di tanah air.

Selain rumah dinas Tjahjo, kata Hermanto, tim akan menyempotkan kediaman Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan lainnya.

"Selain di sini, tim juga menyemprot disinfektan ke Wisma Atlet dan rumah dinas menteri di kawasan Mega Kuningan," ucapnya.

Sebelumnya, Menpan RB Tjahjo Kumolo, menginformasikan tiga orang terdekatnya di rumah positif terjangkit virus corona.

Tjahjo Kumolo telah menerima hasil tes corona dari RSPAD Gatot Subroto yang menyatakan negatif COVID-19. Namun, Tjahjo Kumolo mengungkap ada tiga orang yang tinggal di rumahnya dinyatakan positif terkena virus corona.

Mereka adalah anak kedua Tjahjo Kumolo berjenis kelamin laki-laki, asisten pribadi Tjahjo Kumolo berjenis kelamin perempuan dan sopir berjenis kelamin laki-laki.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribun Padang
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved