Yandex

Olahraga

Presiden UEFA Tak Setuju Liverpool Juara Premiere League Karena Posisi Pertama Klasemen

Sabtu, 21 Maret 2020 00:27 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin berkata bahwa Liverpool dipastikan juara Liga Inggris karena kompetisi berhenti adalah berita palsu dan salah besar.

Aleksander Ceferin selaku Presiden UEFA tidak membenarkan berita pemberian mahkota Liga Inggris kepada Liverpool karena kompetisi diberhentikan.

Memang saat ini Liverpool telah berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan selisih 25 poin dari posisi runner-up Manchester City.

Akibat Liga Inggris diberhentikan sementara waktu menimbulkan kabar jika Liverpool akan dianugerahi gelar lebih cepat.

Bahkan, sempat beredar berita yang menyebutkan bahwa Liga Inggris musim ini telah selesai dan tidak akan dilanjutkan hingga akhir musim.

Oleh karena itu, Aleksander Ceferin mencoba untuk meluruskan kabar simpang siur mengenai salah satu kompetisi terbesar di bawah naungan UEFA pada Kamis (18/3/2020) waktu setempat.

"Saya telah mendengar beberapa berita palsu yang menyebutkan UEFA akan memberikan gelar Liga Inggris kepada tim yang menempati posisi pertama di (klasemen) Liga saat ini," ungkap Aleksander Ceferin dilansir BolaStylo.com dari Mirror.

"Saya dapat katakan berita itu tidak benar," tuturnya menegaskan.

"Tujuan kami adalah menyelesaikan liga dan kami tidak merekomendasikan hal seperti itu," pungkasnya.

Selain mengklaim kabar pemberian gelar Liga Inggris kepada Liverpool adalah berita palsu, pada kesempatan yang sama ia menegaskan terkait pergelaran kompetisi di sisa musim ini.

Aleksander Ceferin mengklaim bahwa semua kompetisi sepak bola di dalam naungan UEFA akan selesai ketika musim berakhir pada 30 Juni 2020.

Untuk sementara waktu, pihak UEFA memberhentikan semua kompetisi di bawah naungannya, termasuk Liga Inggris sebagai antisipasi penyebaran pandemi virus Corona.

Oleh karena itu, UEFA memberhentikan kompetisi selama dua pekan dengan harapan dalam kurun waktu tersebut penyebaran pandemi virus Corona telah menurun.

Rencananya, Liga Inggris akan kembali digelar mulai 4 April 2020 mendatang.(*)

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Aditya Wisnu Wardana
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #UEFA   #Liverpool   #Liga Inggris
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved