Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Fakta Dokter Positif Corona Meninggal di Medan: Sempat ke Luar Negeri, 2 Dokter Lainnya Isolasi Diri

Jumat, 20 Maret 2020 15:59 WIB
Tribun Medan

TRIBUN-VIDEO.COM - Seorang dokter spesialis paru meninggal saat diisolasi di RSUP H Adam Malik Medan, Selasa (17/3/2020) sekitar pukul 20.45 WIB.

Dokter tersebut diketahui sempat melakukan kunjungan ke Yerussalem dan Italia.

Lantaran adanya dokter yang positif Corona, dua dokter lain yang bertugas di RSUD Deli Serdang saat ini tengah mengisolasi diri.

Dikutip dari TribunMedan.com, dokter spesialis yang dirawat tersebut sebelumnya berstatus sebagai pasien dalam pengawasan.

Namun, pada Rabu (18/3/2020), dokter tersebut kemudian dinyatakan positif Corona.

"Iya. Udpate data pasien terkait Covid-19, 10 PDP yang dirawat, 1 PDP positif, meninggal dunia," ujar Kassubag Humas Rumah RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak melalui WhatsApp, Rabu (18/3/2020).

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara, Alwi Mujahit, pasien tersebut diketahui pernah pergi ke Yerussalem dan Italia.

Sepulang dari sana, pasien tersebut langsung diisolasi di RSUP H Adam Malik.

Saat ke Yerussalem dan Italia, sang dokter ternyata juga bersama dua dokter lain yang mengabdi di Rumah Sakit Umum Daerah Deliserdang.

Kedua dokter tersebut kemudian tengah mengisolasi diri secara mandiri.

"Ia benar, ada dua orang dokter spesialis kita yang enggak masuk saat ini karena wajib mengisolasi diri sementara ini. Sesuai dengan protokol,"ujar Direktur RSUD Deliserdang, dr Hanif Fahri SpKJ Kamis, (19/3/2020).

Direktur RSUD Deliserdang, dr Hanif Fahri SpKJ menjelaskan, kedua dokter tersebut diketahui mengajukan cuti padanya untuk mengisolasi diri.

Hanif mengklaim, pelayanan RSUD Lubukpakam tidak terganggu meskipun dua dokter spesialisnya tidak bisa masuk kerja lantaran karantina diri.

(Tribun-Video.com/TribunMedan)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Fakta Baru Dokter Meninggal di Medan akibat Corona, 2 Dokter Lain di RSUD Deliserdang Isolasi Diri

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Nila
Video Production: Muhammad Ulung Dzikrillah
Sumber: Tribun Medan
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved