Yandex

TRAVEL

VIDEO TRAVEL | Racikan Wedang Rempah Mbah Jo Semarang, Cocok Jadi Penghangat Badan

Kamis, 19 Maret 2020 22:38 WIB
Tribun Jateng

TRIBUN-VIDEO.COM, SEMARANG- Warung Mbah Jo di Jln Menteri Supeno No 1 belakang Kantor Gubernur Jateng selalu ramai pengunjung. Mereka ingin segera menyeruput wedang rempah empon-empon istimewa untuk penghangat badan, pelancar darah maupun penghilang masuk angin.

Warung Mbah Jo sudah kondang dengan menu istimewa minuman rempah-rempah tanpa bahan kimia. Minuman surem (susu rempah-rempah) menjadi satu diantara minuman istimewa penghangat badan dan penghilang masuk angin yang mujarab. Banyak langganan pejabat maupun masyarakat, suka kunjungi Mbah Jo, seporsi hanya Rp 5.000

Bumbu rempah dicampur dengan gula batu dan air panas, sepotong jeruk nipis tersaji di gelas mengundang selera untuk menyeruputnya.

"Wedang yang saya sajikan di sini murni semua dari alam. Mulai dari empon-empon seperti jahe, kencur, kunir, dan temulawak saya datangkan dari kampung halaman saya di Sukoharjo. Sebagai campuran saya pakai bumbu rempah yang berbentuk cair dan gula batu. Saya tidak pakai bahan kimia apa-apa. Semua murni dari alam," ucap Mbah Jo, begitu ia mau disebut.

"Semua minuman saya pakai gula batu. Alasan saya pakai gula batu tidak gula pasir atau lainnya karena lebih sehat. Bagi orang yang punya sakit diabetes atau takut terkena diabetes tidak perlu khawatir karena aman dan menyehatkan minuman yang ada di sini," kata Mbah Jo.

Warung Wedang Rempah Mbah Jo, buka setiap Minggu hingga Jumat dari pukul 07.00 sampai 22.00. Hari Sabtu warung tersebut memang tidak buka dan tiap hari libur nasional biasanya Mbah Jo buka siang hari dari pukul 13.00. (TRIBUNJATENG/M ALFI MAHSUN)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul VIDEO Wedang Rempah Mbah Jo Semarang Kondang Penghangat Badan

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Video Production: Marsisca Puguh Setiari
Sumber: Tribun Jateng
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved