Travel

VIDEO TRAVEL | Menjelajah Keindahan Pantai Kalala NTT, Bak Berlian yang Berkilau

Kamis, 19 Maret 2020 20:48 WIB
Pos Kupang

TRIBUN-VIDEO.COM - Pulau Sumba yang terletak di bagian selatan Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), memang layak dijuluki sebagai salah satu dari 33 pulau terindah di dunia.

Pasalnya, pulau ini memiliki alam nan eksotik dan banyak tempat-tempat wisata yang indah dan menakjubkan. Salah satu keindahan yang dimiliki, adalah wisata bahari.

Di Sumba, destinasi wisata bahari memang cukup banyak. Salah satunya adalah Pantai Kalala, di Desa Wula, Kecamatan Wula Waijelu, Kabupaten Sumba Timur.

Letak pantai ini berjarak 100 km arah timur Kota Waingapu, Ibukota Kabupaten Sumba Timur. Meski terasa cukup jauh, namun waktu tempuhnya tak terlalu lama. Maklum, kondisi jalannya sudah mulus.

Pantai Kalala ini memang cocok untuk Anda melepaskan kepenatan. Sebab di pantai ini, selain keindahan pasir putihnya membentang sejauh mata memandang, pasirnya pun berkilau tatkala diterpa sang surya.

Selain itu, Anda juga bebas menikmati fasilitas seperti bermain sepeda pantai dan kendaraan ATV yang disediahkan oleh Costa Beach Resto & Club.

Agar Anda lebih menikmati hari libur Anda, alangkah baiknya, beristirahatlah di Costa Beach Resto & Club. Harganya relatif terjangkau.

Artinya, bila memilih tempat ini untuk berlibur bersama keluarga, maka Anda akan lebih leluasa menikmati hati-hari libur bersama orang-orang yang Anda kasihi.

Anda bisa bermain sky, karena di Pantai Kalala ini, ombaknya sangat tinggi dan berlapis-lapis.

Anda juga bisa bermain volly pantai, juga tour ke lokasi-lokasi wisata sekitar, seperti Pantai Watuparunu dan Air Terjun Waimarang serta obyek wisata lainya.

Bila Anda ingin menikmati obyek wisata yang di sekitar Pantai Kalala atau bahkan ingin berkeliling Pulau Sumba, manajemen Costa Beach juga telah bekerja sama dengan Agent Tour Mysumbabible.

Bersama agen tour ini Anda bisa keliling Sumba untuk melihat obyek wisata lainnya. Anda bisa plesir dari ujung timur hingga ujung barat Pulau Sumba.

Jika Anda punya hobi mancing mania, manajemen Costa Beach Resto & Club juga menyiapkan perahu dan alat mancing. Sensasi laut dengan aneka jenis ikannya, mungkin pantas untuk Anda nikmati.

Salah satu jenis ikan yang bisa dipancing di perairan Pantai Kalala dan sekitarnya, adalah kerapu. Ikan jenis ini sangat enak saat dikonsumsi.

Costa Beach Resto & Club juga menawarkan keindahan bangunan berupa gubuk-gubuk kecil dan rumah panggung yang unik.

Terbuat dari bahan alam seperti bambu dan alang-alang serta kayu. Kontruksi bangunanya seperti jungele room (rumah di hutan) dengan bermakna budaya dan alam Sumba.

Ruangan yang disiapkan lengkap dengan aneka fasilitas. Lantaran dikelilingi oleh hutan yang didominasi pohon lontar, sehingga hawa di sekitarnya terasa amat sejuk.

Anda juga bisa menikmati makanan siap saji yang segar dan cocok untuk selera Anda. Aneka menu ada di Costa Beach Resto & Club.

Menu yang dihidangkan, sesuai selera. Sementara hawa di tempat ini serasa sejuk. Sebab kontruksi bangunan resto, terbuka dan berbaha alami. Atapnya terbuat dari alang-alang dan lantainya berupa pasir putih yang halus dan lembut.

Pokoknya Costa Beach Resto & Club menawarkan keindahan bangunan berupa gubuk-gubuk kecil dan rumah panggung yang unik, terbuat dari bahan alam seperti bambu dan alang-alang serta kayu.

Kontruksi bangunanya seperti jungele room (rumah di hutan) dengan bermakna budaya dan alam Sumba. Ini sangat digemari oleh wisatawan Mancanegara maupun wisatawan Nusantara," ungkap Pemilik Costa Beach Resort & Club, Richard PJM Wijaya kepada POS-KUPANG.COM.

Richard menjelaskan, Costa Beach Resto & Club menyediahkan 7 kamar untuk menginap dan 1 restoran. Terkait kamar, ada tiga jenis dengan tarif Rp550.000, untuk kamar kelas menengah Rp800.000 dan harga kelas tertinggi Rp2.300.000/kamar/malam.

"Semua kamar dilengkapi dengan fasilatas ranjang kingkoil (berkualitas), harganya beda itu karena ukuran kamar dan juga ada tersediah AC.

Tapi sebenarnya kalau untuk tamu dari kota-kota besar atau bule-bule biasanya tidak suka AC karena mereka sudah datang dari kota besar ingin yang benar-benar alami dan udaranya sejuk," ungkap Richard PJM Wijaya

Dia juga mengatakan, pihaknya juga menyediakan berbagai menu makanan di resto yakni Indonesian specialty, western deligth, vegan delight, light snack, seafood dan beverages.

"Menu makanan dan minuman kita sediahkan sesuai kesukaan tamu dari luar negara maupun dari kota-kota besar di Indonesia. Harganya bervariasi dan terjangkau," tutur Richard.

Richard menyebutkan, sejauh ini banyak wisatawan yang datang menikmati keindahan Pantai Kalala dan menginap di Costa Beach Resto & Club.

Tamu-tamu itu datang dari Jakarta, Surabaya dan sejumlah kota besar lainya di Indonesia. Ada banyak juga banyak Wisatawan Mancanegara seperti dari Jerman, Swedia, Perancis, Filandia dan sejumlah negara lainya.

"Pokoknya saat tamu datang di lokasi obyek wisata ini, kesan pertama mereka adalah luar biasa. Ini karena pantainya sangat indah, Selain itu Costa Beach Resto & Club juga indah dan sejuk dengan kontruksi alam dan budaya Sumba," ujar Richard.

Bila Anda ingin berwisata ke Pantai Kalala dan Costa Beach Resto & Club, maka Anda dari Kota Waingapu menuju arah timur mengikuti jalur jalan nasional Waingapu-Wula Waijelu. Jarak yang Anda tempuh sekitar 100 km, dengan menghabiskan waktu sekitar 2 jam di perjalanan.

Jalan yang Anda lalui sangat mulus seperti jalan tol. Namun Anda perlu hati-hati, sebab banyak ternak milik warga yang melintas.

Setelah sampai di Jembatan Wula di Desa Wula, Kecamatan Wula Waijelu, lewat sekitar 20 meter Anda belok kiri. Anda akan menyusuri jalan bergelombang hanya sejarak sekitar 1 km.

Dan, tatkala Anda tiba di Pantai Kalala dan Costa Beach Resto & Club, rasa lelah yang Anda rasakan seolah terbayar lunas. Sebab keindahan pantainya akan membuat Anda lupa akan segala kepenatan selama bekerja. (POS-KUPANG.COM/Robert Ropo)

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul VIDEO – Pantai Kalala Menawarkan Keindahan, Pasir Putihnya Bak Berlian Yang Berkilau

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Marsisca Puguh Setiari
Sumber: Pos Kupang
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved