TRIBUNNEWS UPDATE

6 Pasien di Jatim Positif Virus Corona, Pemprov Kantongi Data yang Melakukan Kontak dengan Mereka

Rabu, 18 Maret 2020 11:32 WIB
Tribun Jatim.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, mengkonfirmasi adanya 6 orang di Jawa Timur, yang dinyatakan positif Virus Corona.

Oleh karena itu, tim Penyakit Infeksi Emerging dan Re-Emerging RSUD dr Soetomo Surabaya, akan melakukan pelacakan pada titik-titik yang didatangi pasien positif Virus Corona dan siapa saja yang berkontak dengan mereka.

“Saya sudah koordinasi dengan seluruh tim gugus dengan direktur beberapa rumah sakit di Jawa Timur dan kita nyatakan bahwa itu benar dan fakta. Maka artinya bahwa kewaspadaan yang harus kita bangun lebih intensif lagi. Titik-titik dimana yang harus di tracing langsung saya koordinasikan dengan tim Pinere RSUD dr Soetomo,” tegas Khofifah, Selasa (17/3/2020) malam.

Dilansir oleh Kompas.com, Khofifah mengatakan, terdapat perbedaan kasus pada 6 orang yang dinyatakan positif Virus Corona.

Ada yang memiliki riwayat berkontak dengan pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Virus Corona, ada pula yang merasa sehat, namun karena pulang dari umrah maka merasa harus memeriksakan diri, dan ternyata dinyatakan positif.

“Mereka yang sudah dinyatakan positif tetap dirawat di rumah sakit di Surabaya karena memang sudah memiliki ruang isolasi,” kata Khofifah.

Khofifah mengaku, saat ini jumlah ODP di Jatim ada 25 orang.

Sedangkan untuk PDP sebanyak 16 orang.

Seluruh pasien yang positif Virus Corona dirawat di Rumah Sakit di Surabaya.

Diketahui tim Pemprov sudah mengantongi data digital terkait kemana saja dan siapa saja yang ditemui oleh pasien yang positif Virus Corona, semuanya akan dilacak dan dilakukan cek kesehatan serta tes corona.

“Saya ajak masyarakat Jawa Timur untuk tetap tenang karena sebenarnya suasana sangat terkendali. Kami bekerja sangat komprehensif. Dan tim akan melakukan penanganan pada mereka enam orang yang sudah terkonfirmasi Covid-19 positif,” kata Khofifah.

(Tribun-Video.com/Inung Pratama)

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Khofifah Tegaskan 6 Pasien di Jatim Positif Virus Corona, Riwayat Kontak Pasien Hingga Pulang Umrah

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Muhammad Nur Rohmad
Video Production: Desy Noormawati Amalia
Sumber: Tribun Jatim.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved