Mancanegara

Kongres Tahunan FIFA Resmi Ditunda karena Virus Corona

Jumat, 13 Maret 2020 23:50 WIB
BolaSport.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Melalui situs resminya, FIFA memberikan pernyataan resmi terkait perubahan jadwal kongres tahunan mereka.

Sebelumnya kongres dijadwalkan akan digelar pada 5 Juni 2020 di Kota Addis Ababa, Ethiopia.

Namun penyelenggaran kongres tersebut akhirnya ditunda karena mewabahnya Virus Corona atau yang dikenal juga sebagai Covid-19.

"Dikarenakan penyebaran Covid-19, banyak badan otoritas internasional dan otoritas kesehatan masyarakat menyarankan untuk tidak menyelenggarakan acara berskala internasional."

"Kekhawatiran atas masalah kesehatan dan keselamatan para peserta, serta pembatasan perjalanan oleh banyak negara, berujung pada pembatalan atau penundaan acara internasional di berbagai belahan dunia"

"Atas pertimbangan itu, Biro Dewan FIFA memutuskan penjadwalan ulang Kongres FIFA ke-70 yang semula diadakan pada 5 Juni 2020 menjadi 18 September 2020 di Addis Ababa, Ethiopia." tutur FIFA melalui situs resmi.

Sebagai informasi tambahan, pertemuan Dewan FIFA yang direncanakan pada Jumat (20/3/2020) juga diundur pada bulan Juni hingga Juli 2020.

Pertemuan itu awalnya akan dilaksanakan di Zurich, Swiss, namun ada kemungkinan pertemuan diselenggarakan secara jarak jauh melalui video.

Wabah Virus Corona memang menjadi momok menakutkan dan menggangu berbagai event olahraga, tidak terkecuali penyelenggaraan kompetisi sepak bola di seluruh dunia.

(*)

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul : Kongres Tahunan FIFA Akhirnya Ditunda Akibat Wabah Virus Corona

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Fikri Febriyanto
Sumber: BolaSport.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved