Travel

VIDEO TRAVEL | Mengeksplore Surga Tersembunyi, Curug Wadas Malang Semarang

Jumat, 13 Maret 2020 20:24 WIB
Tribun Jateng

TRIBUN-VIDEO.COM, SEMARANG - Kota Semarang tampaknya memiliki surga tersembunyi.
Adalah Curug Wadas Malang. Bagi sebagian warga Jawa Tengah umumnya, dan khususnya Kota Semarang, barangkali belum begitu akrab dengan curug satu ini.

Curug Wadas Malang yang berada di Dusun Plumbon, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Mangkang, Kota Semarang, tak kalah eksotik dengan Curug Sewu yang berada di Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jateng.

Berbeda dengan curug-curug lain yang berada di dataran tinggi, Curug Wadas Malang ini berada di dataran rendah. Curug Wadas Malang terletak di tengah area Hutan Plumbon, sehingga untuk menemukan curug, pengunjung harus menempuh perjalanan sejauh 3 kilometer dari jalan raya Mangkang.

Dari Pantura tidak ada petunjuk jalan ke Curug Wadas Malang. Namun demikian, pengunjung bisa masuk melalui gang jalan di sebelah Pasar Mangkang jalan lurus ke Barat sekitar 300 meter lalu belok ke kanan gang dan memasuki daerah pemukiman penduduk. Sampai pertigaan, ambil kiri lalu lurus sekitar 200 meter dan belok kiri ikuti jalan beraspal sampai menemukan hutan jati belantara dengan jalan tanah liat.

Untuk saat ini akses menuju ke curug wadas malang hanya dapat dilalui sepeda motor atau sepeda. Di tengah- tengah hutan belantara, terdapat kuburan dan makam massal bukti keganasan G30S/PKI. Selain situs kuburan dan makam massal, area hutan ini sering dijadikan sebagai lintasan motocross.

Akses jalan ke Curug Wadas Malang terbilang ekstrim karena harus melewati beberapa jalan yang cukup terjal juga berliku. (TRIBUNJATENG/DINI SUCI)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Curug Wadas Malang Di Hutan Mangkang Semarang Masih Perawan (VIDEO)

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Marsisca Puguh Setiari
Sumber: Tribun Jateng
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved