Virus Corona

Mikel Arteta Positif COVID-19, Liga Inggris Adakan Pertemuan Darurat

Jumat, 13 Maret 2020 19:01 WIB
BolaSport.com

TRIBUN-VIDEO.COMLiga Inggris akan mengadakan pertemuan darurat setelah pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dinyatakan positif Virus Corona atau COVID-19.

Arsenal telah resmi merilis pernyataan bahwa pelatih mereka, Mikel Arteta, positif terinfeksi Virus Corona atau COVID-19.

Pihak klub telah meminta seluruh staf dan pemain yang pernah melakukan kontak langsung dengan Mikel Arteta untuk melakukan karantina sendiri.

"Kesehatan anggota kami dan masyarakat luas adalah prioritas kami dan kami fokus di situ," tulis pernyataan resmi Arsenal.

"Kami melihat Mikel kecewa, tetapi dia bersemangat."

"Kami melakukan dialog dengan berbagai pihak untuk mengelola situasi ini dengan baik dan kami akan segera berlatih dan bertanding setelah mendapatkan saran medis yang tepat."

"Mikel, staf, dan seluruh pemain akan kami dukung sepenuhnya. Kami akan segera bermain dan bertanding setelah mendapat saran medis dari tim kesehatan. Saat ini, pemulihan Mikel adalah prioritas kami."

"Kami akan bekerja sama dengan pusat kesehatan Inggris, asosiasi, dan pihak penyelenggara Liga Inggris untuk memfasilitasi seluruh staf kami," lanjut bunyi pernyataan Arsenal tersebut.

Setelah pernyataan dari Arsenal tentang Mikel Arteta positif COVID-19, pihak Liga Inggris segera merespons dengan membuat statement akan melakukan pertemuan darurat segera, Jumat (13/2/2020).

"Mengingat pengumuman Arsenal mengonfirmasikan bahwa pelatih tim utama mereka Mikel Arteta telah dinyatakan positif COVID-19, Liga Inggris akan mengadakan pertemuan klub darurat," tulis pernyataan resmi badan Premier League yang dilansir BolaSport.com.

"Premier League tidak akan berkomentar lebih lanjut sampai setelah pertemuan itu," tutupnya.

Di banyak negara Eropa, kompetisi liga telah ditunda atau diperintahkan untuk dimainkan secara tertutup, tetapi Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, belum melakukan tindakan serupa.

Namun, Johnson telah memperingatkan bahwa situasinya akan terus dipantau dan pemerintah sedang mempertimbangkan untuk menghentikan seluruh agenda olahraga di kemudian hari jika situasinya tidak membaik. (*)

Artikel ini telah terbit Bolasport berjudul Mikel Arteta Positif COVID-19, Liga Inggris Adakan Pertemuan Darurat



Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Aditya Wisnu Wardana
Sumber: BolaSport.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved