Yandex

Liga 1 2020

Siap Tanding Lawan Persela Lamongan, Borneo FC Termotivasi Raih Kemanangan di Kandang

Jumat, 13 Maret 2020 11:24 WIB
Tribun Kaltim

TRIBUN-VIDEO.COM - Jelang bergulirnya pekan ke-3 Liga 1 2020, Borneo FC Samarinda fokus menghadapi laga melawan Persela Lamongan.

Skuat asuhan Edson Tavares itu saat ini tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai berhasil mengalahkan Persipura Jayapura, Sabtu (7/3/2020) lalu di Stadion Segiri Samarinda dengan skor akhir 2-0.

Bahkan, diprediksi klub berjuluk Pesut Etam itu kembali akan meraih point penuh. Bermain di kandang, dihadapan ribuan pendukungnya tentu membuat punggawa Borneo FC semakin termovitasi untuk meraih kemenangan.

Namun demikian, Persela Lamongan tidak dapat dianggap sebelah mata, walaupun saat ini tengah terpuruk diperingkat ke-17 klasemen sementara dari dua kekalahan didua laga yang telah dijalani.

Bukan tidak mungkin, laga melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Jumat (13/3/2020) sore mendatang menjadi momentum kebangkitan klub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

Terlebih Borneo FC dipastikan tidak dapat diperkuat dua punggawa utamanya akibat cedera, yakni Diego Michiels dan Terens Puhiri.

Dari enam laga yang dilakoni kedua klub, keduanya sama-sama saling mengalahkan di kandang.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada 26 November 2018 lalu, dengan skor 3-2 untuk kemenangan Borneo FC.

Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin menerangkan, tim pelatih telah menekankan kepada pemain untuk fokus pada laga melawan Persela Lamongan.

"Kita tekankan kepada pemain, setiap laga punya ceritanya masing-masing. Kita tidak bisa hanya andalkan kondisi Persela saat ini, tapi semua tergantung pada pemain," ungkapnya, Rabu (11/3/2020).

Pihaknya pun telah melakukan evaluasi pasca laga menghadapi Persipura Jayapura, semua aspek yang dinilai masih kurang terus dibenahi, terutama terkait dengan finishing.

"Kita lakukan evaluasi game by game, disetiap latihan kita benahi. Ya, dilaga sebelumnya, memang kita banyak dapat kesempatan, tapi belum bisa jadi gol, tentu kita akan perbaiki terus," ungkapnya.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Borneo FC vs Persela Lamongan, Kedua Tim Saling Mengalahkan di Enam Laga Terakhir

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Sumber: Tribun Kaltim
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved