Yandex

Kabar Seleb

Jennifer Dun Pernah Kerja di Karaoke Wawan, Diberi Mobil & Kartu Kredit, Ini Kesaksian Kasus TPPU

Jumat, 13 Maret 2020 08:58 WIB
Kompas TV

TRIBUN-VIDEO.COM - Artis Jennifer Dunn mengaku dirinya pernah bekerja sebagai publik relation di bisnis karaoke 'Flame' milik terdakwa Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan di kawasan Kuningan, Jakarta.

Hal itu dikatakan Jennifer saat dihadirkan sebagai saksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, dengan terdakawa Wawan, Kamis (12/3/2020).

Menurut Jennifer tugasnya sebagai PR yakni mempromosikan tempat karaoke milik Wawan dan mengundang tamu sebanyak-banyaknya.

Tugas itu membuatnya harus bekerja hingga larut malam. Hal inilah yang membuat Wawan memberikan mobil Toyota Alphard Vellfire kepada Jennifer.

"Jadi kenapa saya diberikan kendaraan, karena itu sebagai alat transportasi. Karena saya bekerja waktu itu malam, baru selesainya itu malam," kata Jennifer saat bersaksi dalam persidangan kasus TPPU Wawan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Selain mobil, Jennifer mengaku pernah mendapat kartu kredit dengan limit 50 juta. Fasilitas tersebut digunakan untuk membeli kosmetik dan tiket konser.

Dalam Surat dakwaan Jennifer Dunn disebut menerima mobil Toyota Alphard putih berpelat nomor B 510 JDC dari Wawan. Mobil tersebut dibeli Wawan pada 6 Juli 2013 dengan harga Rp 910 juta secara tunai.

KPK telah menyita mobil dan kartu kredit pemberian Wawan ke Jennifer. Artis yang pernah ditangkap karena kasus narkoba ini satu dari beberapa artis yang masuk dalam lingkaran TPPU Wawan.

Selain Jennifer jaksa KPK juga memanggil Catherine Wilson, Rebecca Soejati Reijman, Aima Mawaddah, Ama Liko Nicolaus, Reny Yuliana, Laura Indriani, Yessica Devis dan Irwansyah. (*)

Artikel ini telah tayang di kompas.tv dengan judul Jennifer Dunn Ngaku Pernah Kerja di Tempat Karaoke Milik Wawan

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Wening Cahya Mahardika
Sumber: Kompas TV
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved