Yandex

Travel

VIDEO TRAVEL: Menikmati Mi Linggarjati yang Legendaris dari Bandung

Selasa, 10 Maret 2020 23:37 WIB
Kompas TV

TRIBUN-VIDEO.COM, BANDUNG - Hampir selama 70 tahun, Mi Linggarjati, kuliner legendaris di Bandung, Jawa Barat, masih menjadi makanan yang diburu oleh pencinta kuliner.

Jurnalis Kompas TV, Yan Rahman, dan juru kamera Yogi Syahrevi, akan mengajak Anda mencicipi kelezatan salah satu menu istimewa di Rumah Makan Linggarjati, yaitu mi yamin manis babat spesial.

Kota Bandung kaya akan kuliner legendaris.

Salah satu yang paling tua ialah Mi Linggarjati. Sudah berdiri sejak tahun 1950. Berusia hampir 70 tahun, membuat Mi Linggarjati disebut-sebut sebagai sesepuhnya mi yamin di Bandung.

Berada di kawasan alun-alun Bandung, Mi Linggarjati masih menempati bangunan kuno, membuat pengunjung merasa kembali ke masa lampau.

Rasa yang secara turun temurun tetap dipertahankan membuat Mi Linggarjati tak pernah sepi pengunjung. Para karyawan di Mi Linggarjati sudah sangat terampil meracik membuat mi yamin, baik asin maupun manis, sehingga ketika ramai, pengunjung pun tidak perlu waktu lama.

Sambal ini pun menjadi salah satu makanan pendukung otentik, hanya ada di Mi Linggarjati. Terbuat dari tauco dan rempah-rempah lainnya, dicampurkan dengan kecap asin membuat sambal ini tiada duanya.

Jangan tanya rasanya, mi yamin ini lembut dan bumbunya pas di lidah. Semua bahan dasar dari Mi Linggarjati dibuat sendiri dengan resep rahasia yang tak pernah berubah sejak pertama kali dibuka.

Rasa Mi Linggarjati yang tetap sama membuat pengunjung bukan hanya datang untuk sekadar makan mi, tetapi juga bernostalgia bersama rekan atau keluarga.(*)

Artikel ini telah tayang di KompasTV dengan judul Menikmati Mi Linggarjati, Kuliner Legendaris Bandung

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Marsisca Puguh Setiari
Sumber: Kompas TV
Tags
   #Travel   #kuliner   #Bandung
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved