Yandex

Travel

VIDEO TRAVEL: Permen Jahe yang Eksis di Tengah Virus Corona

Selasa, 10 Maret 2020 23:19 WIB
Kompas TV

TRIBUN-VIDEO.COM, SUKABUMI – Semenjak kasus covid-19 masuk ke Indonesia, apa pun makanan atau minuman yang mengandung jahe kini laris diburu warga.

Salah satunya yang ini, permen jahe.

Bahkan, tempat produksi permen jahe yang ada di Jalan Babakan Jampang, Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, sempat kewalahan dengan jumlah permintaan yang naik drastis bahkan hingga 100 persen.

Biasanya rumah produksi ini hanya memproduksi 5 kwintal, kini meningkat menjadi satu ton permen jahe. Peningkatan penjualan ini sudah terjadi sejak sebulan terakhir.

Di tengah permintaan yang tinggi, para pedagang permen jahe kini mengeluhkan kelangkaan jahe yang berimbas pada naiknya harga jahe mentah yang mencapai 40.000 rupiah per kilogram. Sehingga harga permen jahe per kilogram kini dijual 24.000 Rupiah, naik 3.000 Rupiah.

Permen jahe ini biasanya dikemas dan dikrim ke sejumlah daerah seperti Bekasi dan Bandung. Namun tak jarang pembeli datang langsung ke rumah-rumah produksi permen jahe untuk mendapatkan permen yang lebih banyak, baik untuk dikonsumsi sendiri maupun untuk dijual kembali.

Warga percaya jahe merupakan tanaman herbal yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dianggap mampu menangkal virus corona. Ditambah permen jahe digemari karna bisa menghangatkan tubuh dengan rasa yang manis.(*)

Artikel ini telah tayang di KompasTV dengan judul Dipercaya Dapat Tingkatkan Imunitas, Permen Jahe Laris

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Marsisca Puguh Setiari
Sumber: Kompas TV
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved