Viral Video

Pascavideonya Tampar Kasir Minimarket Viral, Driver Dipecat Mitra Ojek Online lalu Ungkap Penyesalan

Selasa, 10 Maret 2020 16:39 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Gojek memutuskan kerja sama mitra terhadap salah satu driver ojek online (ojol) yang melakukan tindakan kekerasan terhadap seorang perempuan.

Pemecatan itu dilakukan, karena driver tersebut menampar seorang perempuan yang merupakan pegawai di kasir minimarket Alfamart di Palembang, Sumatera Selatan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Head of Regional Corporate Afrais Gojek Sumatera Bagian Selatan Aji Wihardandi saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (9/3/2020).

Aji mengatakan, berdasarkan informasi yang ia terima dari tim lapangan, driver tersebut menampar kasir perempuan itu saat sedang melakukan pengisian saldo Go Pay.

Baca: Video Driver Ojol Tampar Kasir Minimarket Gara-gara Hal Sepele, Setelah Viral Pelaku Minta Maaf

Namun, saat itu terjadi salah paham.

Driver Gojek tersebut marah dan kemudian menampar korban sebanyak dua kali.

Pihak Gojek yang mendapatkan kabar tersebut langsung melakukan tindakan dengan memutuskan hubungan kemitraan kepada pelaku.

"Gojek telah memutuskan mitra dengan yang bersangkutan, karena sesuai dengan aturan yang berlaku, melakukan kekerasan itu tidak boleh dengan alasan apapun," kata Aji.

Menurut Aji, pelaku telah menyelesaikan persoalan tersebut secara pribadi dengan korban, karena hal tersebut merupakan masalah pribadi.

Namun, Aji mengimbau kepada driver yang lain untuk tidak lagi melakulan hal serupa.

"Paling penting kami menyesalkan tindak kekerasan ini. Seharusnya tidak perlu terjadi. Masalah ini tidak ada kaitannya dengna pihak Gojek, murni antara mitra dan yang bersangkutan (korban),"ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, video pemukulan seorang driver ojol terhadap salah satu kasir minimarket di Palembang, Sumatera Selatan, viral di media sosial.

Berdasarkan video yang tersebar, oknum driver ojol tersebut dua kali menampar seorang kasir minimarket Alfamart yang berada di kawasan Jalan Lunjuk Jaya, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang.

Bahkan, sebelum menampar pipi kasir perempuan tersebut, ia sempat dua kali memukul meja.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian penamparan tersebut terjadi saat driver ojol tersebut hendak mengisi saldo Go Pay.

Namun, keduanya terlibat salah paham hingga aksi penamparan itu terjadi.

Branch Corporate Communication Alfamart Rendra Yuda Satria Pratama turut menyesalkan adanya insiden yang melibatkan driver ojol dan seorang kasir di Alfamart tersebut.

Menurut dia, insiden itu hanya disebabkan kesalahpahaman.

"Masalah itu kini sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Kedua pihak sudah berdamai. Kita berharap insiden seperti ini tidak terulang lagi di kemudian hari," kata Rendra.

(Kompas.com / Kontributor Palembang, Aji YK Putra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Gojek Pecat Driver Ojol yang Tampar Kasir Alfamart di Palembang.

Editor: Teta Dian Wijayanto
Video Production: Winda Rahmawati
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved