Viral Video

Akibat Istri Selingkuh hingga Hamil dan Berujung Cerai, Rumah Dihancurkan dengan Ekskavator

Senin, 9 Maret 2020 11:41 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Pembongkaran rumah milik pasangan suami istri berinisial H (35) dan NW (32), di Desa Pengkolan, Kecamatan Kauman, Ponorogo, Jawa Timur, viral di media sosial.

Pasalnya, pembongkaran rumah dengan menggunakan alat berat berupa ekskavator tersebut diduga karena sang istri berselingkuh saat ditinggal suaminya merantau menjadi TKI.

Keluarga, sebelumnya sempat melakukan upaya mediasi agar pembokaran rumah tersebut tidak dilakukan.

Namun, upaya tersebut mengalami jalan buntu hingga akhirnya pasutri tersebut bersepakat untuk cerai dan melakukan pembokaran rumah.

Dibongkar dengan ekskavator

Kapolsek Somoroto Kompol Nyoto mengatakan, pembongkaran rumah dengan menggunakan ekskavator tersebut terjadi pada Sabtu (7/3/2020), sekitar pukul 10.00 WIB.

Alat berat tersebut didatangkan, setelah upaya pembokaran rumah dengan cara manual mengalami kesulitan.

Menurutnya, pembongkaran rumah itu berawal dari perselisihan antara suami istri.

Pasalnya, saat sang suami bekerja menjadi TKI di Korea, istrinya tersebut diduga melakukan perbuatan menyimpang atau berselingkuh dengan pria lain.

“Informasinya seperti itu (selingkuh). Yang laki ini kan kerja di Korea, rumah ini dibangun dari hasil kerja di Korea itu,” ucapnya.

Mediasi gagal

Perselisihan antara suami istri tersebut berakhir dengan perceraian.

Sebelum memutuskan untuk melakukan pembongkaran rumah itu, upaya mediasi sebelumnya telah dilakukan.

Namun, karena bangunan rumah tersebut berada di lokasi tanah warisan yang belum dibagi oleh pihak istri, akhirnya penyelamatan rumah tersebut mengalami jalan buntu.

“Rencananya rumah itu untuk anak mereka yang kedua. Namun, karena berdiri di tanah warisan dari pihak perempuan dan masih menjadi harta warisan bersama upaya mediasi gagal,” ujar Nyoto saat dihubungi, Sabtu (7/3/2020).

Viral di media sosial

Video dan foto pembongkaran rumah dengan menggunakan ekskavator tersebut viral di media sosial.

Dalam postingan yang diunggah akun Facebook Nunung Ningsih pada Sabtu pukul 13.00 WIB itu mendapat tanggapan hampir 915 netizen, dan dikomentari lebih dari 579 netizen, serta dibagikan 64 kali.

“Pengkol, Ponorogo ganas gaez. Ditinggal kerjo neng Korea singneng ngomah diopeni wong liyo. Bego (ekskavator) bertindak,” tulis akun tersebut, Sabtu (7/3/2020).

(Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Fakta Suami Robohkan Rumah dengan Ekskavator, Berawal dari Perceraian hingga Mediasi Temui Jalan Buntu.

Editor: Teta Dian Wijayanto
Video Production: Bintang Nur Rahman
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved