olahraga

Sergio Farias Puji Permainan Evan Dimas, Dinilai Mampu Mengubah Pola Permainan Persija

Senin, 2 Maret 2020 17:26 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUN-VIDEO.COM, TANAH ABANG - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, memuji Evan Dimas yang tampil impresif sebagai pengganti Sandi Sute di laga perdana Liga 1 2020.

Pada laga menghadapi Borneo FC, Evan Dimas masuk di menit ke-20 menggantikan tugas Sandi Darman Sute di sektor tengah.

Pemain kelahiran Surabaya, Jawa Timur, itu memberikan peran sangat besar karena mampu mengubah pola dan permainan Macan Kemayoran.

Bahkan, di laga tersebut Evan Dimas mampu menyumbangkan satu gol ke gawang Borneo FC pada menit ke-86.

Menurut Farias, sejak Evan Dimas dimasukkan permainan Persija Jakarta mampu berubah menjadi lebih baik.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu berani menyebut Evan Dimas menjadi pemain paling penting di sektor tengah permainan timnya.

"Hari ini Evan Dimas tampil sangat luar biasa, dia masuk dari cadangan, inspirasinya luar biasa, dia bikin artikulasi bagus, dia bisa bergerak, dia bisa pegang bola, dan dia bisa jadi aktor di gelandang kita," kata Sergio Farias di SUGBK, Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2020).

Lebih lanjut, Farias menilai kemenangan tipis yang diperoleh Persija Jakarta tak lepas dari kerja keras seluruh komponen di timnya.

Selain itu, taktik dan strategi yang diinginkan tim pelatih mampu dijalankan dengan baik oleh seluruh pemain Persija Jakarta.

"Aspek taktik sangat penting untuk kemenangan kita hari ini, karena kita hari ini mulai pertandingan dengan begitu baik," tutur mantan pelatih Pohang Steelers tersebut.

Skuat Macan Kemayoran sukses mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2020) sore.

Tiga gol Persija Jakarta di pertandingan kali ini diciptakan Osvaldo Haay menit ke-21, Marko Simic menit ke-36, dan Evam Dimas Darmono pada menit ke-86.

Sementara itu, dua gol balasan Borneo FC dilesatkan oleh Fransico Torres menit ke-71 dan gol bunuh diri Ryuji Utomo di penghujung pertandingan babak kedua.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Evan Dimas Dipuji Sergio Farias, Perubahan Strategi Jadi Kunci Kemenangan dari Borneo FC

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: TribunJakarta
Tags
   #olahraga   #Sergio Farias   #Evan Dimas   #Persija
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved