Travel

Roti Buah Naga Vietnam ini Jadi Hits Karena Virus Corona, Gimana Rasanya Ya !

Senin, 2 Maret 2020 08:01 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Sebuah toko roti di Ho Chi Minh, Vietnam menciptakan sebuah varian roti baru yang berbahan dasar buah naga.

Banyaknya buah naga yang digunakan tersebut digadang-gadang tidak laku akibat Virus Corona (Covid-19).

Melansir Business Insider, Sabtu (29/2/2020), buah naga tersebut tidak terjual karena Vietnam menutup akses perdagangan dengan China.

Sebagai upaya untuk memanfaatkan buah tersebut, toko roti ABC Bakery menciptakan resep baru yang membuat roti rasa buah naga menjadi warna merah muda.

Hal tersebut terjadi karena menurut Da Nag Today, penggunaan 60 persen air dalam adonan roti diganti dengan smoothie buah naga.

Roti dengan warna cantik tersebut lantas menjadi sebuah sensai yang baru di Vietnam.

Saking populernya di kalangan masyarakat, toko roti tersebut hampir setiap harinya membuat setidaknya 20 ribu roti buah naga.

Akibatnya, pihak ABC Bakery menuturkan kepada Dantri Internation News, Rabu (19/2/2020) lalu bahwa mereka harus membatasi pembelian yaitu 5 roti per orang.

Kepopuleran roti buah naga tidak hanya membuat adanya peningkatan dalam produksi roti, namun juga menarik perhatian masyarakat sekitar sehingga ABC Bakery padat pengunjung.

Di tengah Virus Corona yang semakin marak menyebar, para pengunjung terlihat tidak takut berada di tempat ramai dan tetap memakai masker.

Mereka juga rela mengantri lebih kurang sekitar 20 menit hanya untuk membeli roti buah naga.

Meski ABC Bakery menjual roti varian lain, namun roti buah naga dipromosikan dengan gencar melalui dua buah spanduk berukuran cukup besar yang terpampang di depan bangunan toko tersebut.

Penjualan roti buah naga dibanderol dengan harga mulai dari 30 ribu dong Vietnam per lima roti, atau setara dengan Rp18.463.

Meski terciptanya roti buah naga disebabkan karena lesunya penjualan buah naga di Vietnam, namun roti yang luar dan dalamnya berwarna pink terlihat cukup instagramable.

Tidak hanya itu, aroma dan rasanya juga khas akan buah naga. Lihat Foto Roti buah naga di ABC Bakery, Ho Chi Minh, Vietnam.

(Kate Taylor/Business Insider) Kendati demikian, rasa buah naga tidak terlalu mendominasi.

Selanjutnya, kulit rotinya tebilang cukup renyah dan bagian dalam roti buah naga memiliki tekstur yang lembut.

Wabah Virus Corona cukup memberi dampak terhadap perekonomian di Vietnam.

Maka dari itu, temuan baru seperti roti buah naga menunjukkan bahwa beberapa perusahaan harus beradaptasi dalam menciptakan sesuatu yang baru dan dapat dinikmati oleh masyarakat di tengah-tengah wabah.

(Kompas.com / Nabilla Ramadhian)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Gara-gara Corona, Roti Buah Naga Ini Jadi Hits.

Editor: Teta Dian Wijayanto
Video Production: Marsisca Puguh Setiari
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved