Terkini Nasional

Huawei Mate XS Smartphone Lipat Terbaru dengan Kirin 990 5G SoC

Kamis, 27 Februari 2020 18:00 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUN-VIDEO.COM, SUDIRMAN - Huawei memperkenalkam smartphone lipat terbarunya yakni Huawei Mate XS.

Perangkat lipat ini, merupakan evolusi dari pendahulunya yakni Huawei Mate X, yang menggunakan kecanggihan kirin 990 SoC.

Ponsel ini di klaim merupakan perangkat paling premium dengan desain sayap elang yang sudah ditingkatkan.

"Huawei Mate X merupakan gebrakan pertama kami dalam kategori perangkat lipat yang kemudian menjadi standar di industry," kata Richard Yu, selaku CEO Huawei Consumer Business Group, Selasa (25/2/2020).

"Kini Huawei Mate Xs semakin meningkatkan standar tersebut dengan konektivitas yang lebih kuat. Perangkat ini merupakan smartphone 5G tercepat di kelasnya," sambungnya.

Ponsel ini, diklaim memiliki keuntungan dengan dilengkapinya chipset Huawei yang paling canggih.

Chipset ini, berisi modem 5G yang terintegrasi sehingga secara bersamaan dan mampu memberi performa konektivitas 5G dengan penggunaan energi baterai yang lebih efisien.

Kirin 990 5G SoC tersebut medukung koneksi 2G, 3G, 4G, maupun 5G NSA dan SA.

Selain itu, SoC ini juga mendukung sepenuhnya spektrum 5G dan 5G+4G Dial Sim Dual Standby sehingga Anda tak perlu khawatir ketika melakukan perjalanan jauh sekalipun.

Keunggulan lainnya, smartphone ini memberikan pengalaman FullView dengan layar sebesar 8 inci ketika dalam kondisi dibuka.

Sementara dalam kode terlipat, HUAWEI Mate Xs merupakan smartphone layar ganda yang memiliki layar utama berukuran 6.6 inci dan layar kedua sebesar 6.38 inci.

Ketika lipatan dibuka, smartphone ini berubah menjadi tablet berukuran 8 inci yang mampu memberikan pengalaman visual yang tak tertandingi.

Sebagai informasi, HUAWEI Mate Xs dilengkapi dengan sistem kamera flagship yang tersusun secara vertikal di bagian sidebar.

Sistem Supersensing Leica Quad Camera, memiiliki kamera utama 40MP (wide-angle, f/1.8), 16MP ultra-wide angle camera (f/2.2), 8MP telephoto camera (f/2.4, OIS) dan 3D Depth Sensing Camera.

Sistem kamera tersebut mendukung kombinasi OIS dan AI Image Stabilisation untuk hasil yang sangat stabil.

Kamera ini, juga mampu melakukan 30x hybrid zoom. Dengan ISO 2048000, pengguna juga dapat mengambil foto dalam keadaan low-light.

HUAWEI Mate Xs juga merevolusi kategori selfie dengan menjadikan pengguna mampu memanfaatkan sistem quad kamera yang biasanya hanya bisa digunakan dengan kamera depan.

Cukup dengan membalik perangkat HUAWEI Mate Xs, konsumen dapat menggunakan layar sekunder untuk selfie.

"Kita akan coba masuk (Indonesia) ya dipertengahan quartal ke tiga ini. Tapi intinya, kita dalam flagship jadi setiap barang-barang flagship growing akan kita bawa ke Indonesia," tambah Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group, Lo Khing Seng, dalam acara pengumuman Huawei Mate Xs, Selasa (25/2/2020).(*)

 

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Huawei Mate XS Smartphone Lipat Terbaru dengan Kirin 990 5G SoC.

Editor: Teta Dian Wijayanto
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: TribunJakarta
Tags
   #Huawei Mate X   #Huawei   #teknologi   #smartphone
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved