Terkini Nasional

Pemerintah Indonesia akan Jemput WNI di Jepang Menggunakan Kapal Laut

Senin, 24 Februari 2020 13:43 WIB
Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Para kru (ABK) WNI yang ada di dalam kapal Diamond Princess sebanyak 74 orang akan segera pulang menggunakan kapal laut yang dijemput pemerintah Indonesia.

"Penjemputan para ABK Indonesia akan dilakukan menggunakan kapal laut untuk para kru tersebut," kata sumber Tribunnews.com, Sabtu (22/2/2020).

Sementara dua korban WNI yang ada di rumah sakit di Tokyo dan dua korban lain di rumah sakit di Chiba masih terus dalam tahap monitoring pihak Kementerian Kesehatan Jepang.

"Apabila semuanya dalam tes ulang, biasanya dua kali dilakukan, menjadi negatif atau sembuh, maka dapat pulang bersama para kru yang ada tersebut," lanjut sumber itu.

Ada dua kru Indonesia yang terinfeksi virus corona pada tanggal 16 Februari dan 2 kru Indonesia lainnya terinfeksi positif tanggal 18 Februari 2020.

Jika ditambah 14 hari pengamatan masa inkubasi, maka akhir Februari atau awal Maret 2020 ini apabila hasil tes positif, semua WNI dari kapal Diamond Princess bisa pulang ke Indonesia naik kapal laut.

Sementara 74 kru Indonesia yang dilakukan tes tanggal 19 Februari lalu diharapkan semuanya dengan hasil negatif, sehingga pemulangan semua WNI dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan apa pun.

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 74 ABK WNI di Kapal Pesiar Diamond Princess Jepang akan Dijemput Naik Kapal Laut

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Muhammad Ulung Dzikrillah
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved