Terkini Nasional

Suasana Sosialisasi 4 Pilar Kepada Bikers oleh MPR di Halaman Gedung Parlemen

Minggu, 23 Februari 2020 23:35 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar sosialisasi empat pilar Pancasila di halaman Geudung Nusantara III, Jalan Jenderal Gaotot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (23/2/2020).

Para bikers terlihat memadati halaman gedung wakil rakyat tersebut.

Mereka melakukan berbagai kegiatan, seperti membuka gerai untuk berjualan aksesoris pakaian biakers hingga menggelar dangdutan.

Dalam acara terebut turut hadir para pimpinan MPR di antaranya: Ketua MPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR Arsul Sani, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah.

Selain itu hadi beberapa pejabat negara lainnya, di antaranya, Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Basuki Hadimuljono.

Dalam acara tersebut Bambang Soesatyo menjelaskan, Pancasila harus ada di setiap lapisan masyarakat dari bawah hingga atas.

Oleh sebab itu menurutnya, penting juga untuk sosialisasi 4 pilar kepada komunitas bikers.

"Dalam rangkah memperluas jangkauan sosialisasi, yang pada kali ini kita melakukan kerja sama dengan Motor Besar Indonesia (MBI). Dan tidak menutup kemungkinan kita melakukan kerja sama kepada club-club super car Indonesia. Jadi Pancasila harus ada di mana-mana, di bawah, tengah, dan atas," kata Bambang Soesatyo.

Dalam acara tersebut juga digelar cerdas cermat antar komunitas bikers yang diikuti oleh 86 club bikers, tiap-tiap club mengirim 10 orang untuk bersaing menjadi yang terbaik.(*)

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Lendy Ramadhan
Video Production: Muhammad Ulung Dzikrillah
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved