Travel

Menikmati Pesona Gunung Klabat dari Bukit Waleposan Lembean Minahasa Utara

Minggu, 23 Februari 2020 23:00 WIB
Tribun Manado

TRIBUN-VIDEO.COM, MANADO - Satu lagi wisata baru yang menjadi magnet di Minahasa Utara. Menyajikan pemandangan indah Gunung Klabat dan sebagian Minahasa Utara, Bukit Waleposan menarik perhatian banyak wisatawan.

Bukit ini berlokasi di Desa Lembean, Kecamatan Kauditan. Lokasinya searah dengan Danau Sheper, Danau yang penuh dengan cerita mistis warga setempat.

Masih tergolong wisata baru, infrastruktur masih dalam pembangunan. Kkondisi jalan masih rusak. Seperti terpantau Tribun, Senin (29/8) lalu. Memasuki kawasan bukit, jalan menanjak berkelok-kelok akan ditemui.

Struktur jalan masih tanah, berbatu dan berpasir. Namun motor maupun mobil masih aman untuk melewati ini, asalkan berhati-hati.

Menyambut wisawatan, pondok yang terbuat dari papan akan ditemui. Sebagai tanda permulaan mengarungi bukit ini. Terus berjalan di jalan menanjak dan berkelok, wisatawan akan menemui spot pemandangan pertama.

Di sini pengelola telah membangun pagar, beton serta sebuah pondok. Memang masih terlihat sementara pembangunan. Di sini, pemandangan indah sudah tersaji.

Selain Klabat dan sebagian Minahasa Utara, pemandangan Kota Bitung dengan Gunung Duasudara terlihat. Begitu pun dengan pulau Lembeh.

Klabat terlihat dengan megahnya. Sungguh pemandangan alam yang luar biasa. Apalagi terpaan angin sepoi-sepoi. Yang penat dari rutinitas, dijamin akan fresh ketika menikmati pesona alam Bukit Waleposan.

Memang di spot ini, Gunung Klabat agar tertutup dengan pohon kelapa. Jika ingin menikmati pemandangan Klabat secara utuh, teruskan perjalanan anda ke spot selanjutnya.

Untuk ke sini, hanya bisa ditempuh dengan motor, atau mobil dengan kekuatan mesin diesel. Perjalan yang lumayan berat akan ditemui, karena belum ada pembangunan jalan.

Di spot ini, sebuah pondok dibangun dan dari sini, wisatawan bisa melihat Gunung Klabat secara utuh, pun dengan pemandangan sekitarnya. Di spot ketiga ini, kita serasa berdiri sejajar dengan Gunung Klabat. Sungguh menakjubkan.

Di kawasan ini belum ada fasilitas penunjang seperti toilet atau tempat makan. Belum juga ada retribusi masuk. Sebab pengelola masih membangun temlat ini. Kalau ini menikmati wisata ini sambil makan, bawa sendiri bekal anda.

Dari pusat Kota Airmadidi, Minahasa Utara, wisatawan melanjutkan perjalanan ke Desa Lembean, di daerah Minawerot. Setelah di desa ini, anda akan menemui toko Alfamart.

Anda akan menemui perempatan yang bertuliskan papan menuju Danau Sheper, masul di lorong itu. Jika sudah di sekitar itu, anda bisa bertanya ke warga sekitar di mana Bukit Waleposan itu.waleposan

Bukit Waleposan ini punya pesona yang tak kalaj dengan destinasi yang sudah tenar duluan. Ketika pengelolaan wisata ini telah maksimal, bisa dijamin bukit ini akan menjadi wisata andalan di Minahasa Utara.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunmanado.co.id dengan judul Menikmati Pesona Gunung Klabat dari Bukit Waleposan Lembean

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: Rizky Cahya Nugraha
Sumber: Tribun Manado
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved