Wow Update

Ditolong Polantas PMJ saat akan Melahirkan, Ibu Sematkan Nama Dirlantas pada Bayinya

Sabtu, 22 Februari 2020 08:25 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengunjungi orangtua dan bayi yang ditolong oleh anggota polisi Satwil Jakarta Barat saat ingin melahirkan.

Setibanya di RS Petukangan Jakarta Selatan, Jumat (21/2/2020) pagi, Sambodo berjalan menuju ruang Melati di lantai 3 tempat Eki Dini Monica dan Zainal berada.

Mengutip dari Kompas.com, Sambodo langsung menyapa Zainal bersama istri juga anak pertama Zainal begitu masuk ruangan.

Tak berapa lama, mereka pun berbincang hangat.

Sambodo pun terkejut ketika mengetahui nama bayi tersebut sama dengan namanya.

Ayah sang bayi, Zainal menyematkan nama Sambodo di belakang nama anaknya.

Sembari menimang bayi tersebut, Sambodo pun mendoakan agar anak itu selalu sehat dan kelak menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara.

Di akhir kunjungan, Sambodo juga memberi santunan dan bingkisan kepada keluarga Zainal.

Sebelumnya, seorang anggota polisi membantu warga yang ingin melahirkan di jalan tol Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) pada Kamis (20/2/2020) malam.

Polisi tersebut adalah Kanitlantas Polsek Tamansari Kompol Purwanto, yang kala itu sedang melakukan patroli di Tol JORR arah Pondok Indah sekitar pukul 20.15 WIB.

Saat itu, suasana jalanan macet total.

Kemudian salah satu penumpang bus keluar dan meminta pertolongan Purwanto untuk membawa penumpang yang hendak melahirkan ke rumah sakit.

Mengetahui hal tersebut, Purwanto langsung membawa wanita tersebut ke dalam mobilnya dan melarikannya ke rumah sakit.(Kompas / Bonfilio Mahendra Wahanaputra Ladjar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kunjungi Bayi yang Ditolong Polantas, Dirlantas PMJ Senang Namanya Dipakai Orangtua Bayi

Editor: Purwariyantoro
Video Production: Buyung Haryo
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved