Kabar Selebriti

Ivan Gunawan Bocorkan Desain Mahkota Emas Miss Grand Indonesia, Mahkota Dipenuhi Emas

Jumat, 21 Februari 2020 18:17 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Desainer Ivan Gunawan memberi bocoran desain mahkota yang dirancangnya untuk pemenang Miss Grand Indonesia 2020.

Adapun yayasan Dunia Mega Bintang milik Ivan mulai tahun ini memegang lisensi kontes kecantikan tersebut.

Mahkota yang diberi nama "the world of victory" tersebut memiliki konsep flying stars alias bintang-bintang terbang. Harapannya, pemenang Miss Grand Indonesia nantinya bisa bersinar seperti bintang.

Menggandeng merek perhiasan emas YT Utama Putra, mahkota akan dipenuhi perpaduan emas putih, kuning dan rose gold yang dibuat seolah seperti ada bintang-bintang yang bersahutan.

"Akan ada perpaduan warna seperti bintang-bintang," kata Ivan ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020).

"Karena dia berat jadi akan stay di kepala. Beratnya bisa kurang lebih 2 kg," ungkap keponakan desainer kondang Adjie Notonegoro itu.

Mahkota spesial

Ivan ingin mempersembahkan sebuah mahkota yang berbeda dari mahkota-mahkota terdahulu.

Menurut Managing Director YT Utama Putra, Arief Budiman mengatakan, mahkota yang memakan waktu pengerjaan selama empat bulan tersebut akan menjadi sebuah karya seni yang spesial dan belum pernah ada sebelumnya.

"Detail finishing-nya bukan kelas aksesori, tapi fine jewelry," ujarnya.

Ada beberapa alasan mengapa mahkota ini tidak menggunakan berlian seperti mahkota-mahkota kontes kecantikan lainnya. Salah satunya, dari faktor biaya yang diprediksi akan sangat besar.

"Kalau pasang diamond harganya unbelievable. Dan apakah perlu pakai diamond? Karena batunya sendiri banyak sekali, kami pakai sekitar 3.000 pieces untuk crown ini," ucap Arief.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocoran Desain Mahkota Emas Miss Grand Indonesia, Beratnya Capai 2 Kg"

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved