Terkini Daerah

Cerita Pilu Suami saat Istri Tengah Hamil Tertimpa Pohon Tumbang, Bayi Tak Bisa Diselamatkan

Rabu, 19 Februari 2020 22:28 WIB
Tribun Jogja

TRIBUN-VIDEO.COM - Pilu masih terasa di dada Endi Yogananta (26). Ia tidak menyangka jalan hidupnya akan seperti ini.

Siapa yang sangka, ketika ia dan sang istri, Israni Silvia (25) berhenti di lampu merah Jalan Wates Km 4, Gamping, Sleman, Rabu (5/2/2020) lalu, nahas justru menimpanya.

Pohon besar di sisi jalan itu tiba-tiba ambruk ketika pasangan muda itu menunggu warna lampu berubah menjadi hijau.

Akibatnya fatal, Israni yang mengandung 8 bulan mengalami patah tulang pinggul. Sementara, Endi juga mengalami luka-luka di bagian kaki dan tangan.

Dikutip dari Kompas.com, bayi di kandungan Israni juga tidak bisa diselamatkan setelah terjadi benturan dan lepas tali pusar.

“Dokter sudah berusaha menyelamatkan bayi dengan dipasang alat, terus ditunggu. Jam 6 pagi, anak saya meninggal,” kata Endi Senin (10/2/2020).

Hampir dua minggu sejak tragedi menyedihkan itu, Endi dan Israni masih belum bisa melupakan malam-malam kelam tersebut.

Ia bahkan belum tahu bagaimana ia harus membayar semua biaya rumah sakit sang istri yang kini berada di Jogjakarta International Hospital (JIH).

“Saya mohon belas kasih pemerintah, dinas atau lembaga yang bertanggung jawab atas tragedi malam itu yang telah merusak mimpi keluarga kecil saya. Sampai saat ini, saya belum ada pendampingan untuk tragedi saya ini. Saya tidak tahu siapa yang akan bertanggung jawab,” tulisnya dalam akun Twitter pribadi Endi @bogalbogel.

Dalam unggahan di media sosial yang sudah mendapat puluhan ribu retweet dan likes itu, Endi menjelaskan bahwa dirinya belum mendapat informasi dari pihak yang bertanggungjawab atas robohnya pohon itu.

“Saya tidak tahu siapa yang akan membiayai semua pengeluaran di rumah sakit dan penyembuhan istri saya hingga sembuh. Saya tidak tahu langkah-langkah yang telah dilakukan dari dinas atau lembaga terkait karena saya dari pihak keluarga tidak diberi informasi secara resmi,” tambahnya lagi.

Ia juga menceritakan nasib istrinya. Israni disarankan untuk dioperasi besar karena mengalami patah tulang pinggu, tulang kemaluan dan tulang duduk.

“Istri saya dinyatakan tidak bisa melahirkan secara normal yang artinya harus selalu caesar,” katanya.

Lebih lanjut, diceritakan Endi, hampir setiap hari Israni selalu terbangun mendadak saat tidur dan kaget karena masih terbayang pohon jatuh.

“Tolong dengan kerendahan hati yang paling dalam, saya mohon belas kasih dari dinas atau lembaga yang terkait atau yang bertanggung jawab untuk memberikan kepastian, penjaminan dan pendampingan untuk keluarga kecil saya,” kata Endi meminta pertolongan.

Melansir pemberitaan yang pernah dimuat di Tribunjogja.com, peristiwa itu terjadi begitu cepat. Saat itu kondisi cuaca cerah tidak ada angin dan tidak ada hujan.

Sesampainya di lokasi kejadian, pohon yang tepat berada di pinggir traffic light tersebut roboh dan menimpa dirinya bersama istri.

"Saat itu jam kurang lebih setengah sebelas malam, pulang dari tempat saudara dan biasa lewat jalan itu (Jalan Wates). Sampai di perempatan traffic light baru saja menyala merah," katanya, saat ditemui Tribunjogja.com di rumahnya, Kamis (6/2/2020).

Lanjutnya, saat sedang berbicara dengan istrinya, ia sepintas melihat akar pohon naik.

Tak sampai 2 detik pohon tersebut menimpa para pengendara yang berada di perempatan Pelemgurih termasuk dirinya dan sang istri.

"Tidak ada suara apa-apa, tiba-tiba akar terangkat dan jatuh pas benar-benar baru saja lampu menyala merah. Pohon roboh, saya masih sadar gak peduli dengan luka-luka, saya angkat istri saya yang sedang hamil," ucapnya.

Ia berharap dirinya yang menjadi korban mendapat bantuan untuk mengurus administrasi, seperti mengurus jasa raharja, surat kepolisian dan administrasi lainnya.

"Saya ini korban tetapi masih saja mengurus administrasi. Saya harap ada yang membantu untuk urus administrasi. Soal kejadian ini kami sudah ikhlas," pungkasnya.

(Tribunjogja.com / Bunga Kartikasari)

 

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Kisah Pilu Endi dan Istrinya yang Keguguran Akibat Tertimpa Pohon di Jalan Wates.

Editor: Teta Dian Wijayanto
Video Production: Wening Cahya Mahardika
Sumber: Tribun Jogja
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved