Hoax or Fact

Hoax or Fact: Sayembara Mencari Buronan KPK Nurhadi dan Harun Masiku, Berhadiah iPhone 11?

Rabu, 19 Februari 2020 17:17 WIB
Tribun Video

TRIBUN-VIDEO.COM – Mengikuti sayembara memang menyenangkan, apalagi jika hadiahnya sangat menarik.

Seperti baru-baru ini, Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) menggelar sayembara terkait buron KPK yaitu mantan Sekretaris MA Nurhadi dan mantan caleg PDI-P Harun Masiku.

Hadiahnya pun tak tanggung-tanggung, yaitu iPhone 11.

Hal itu dibenarkan oleh Koordinator MAKI, Boyamin Saiman.

Melansir dari kompas.com, Boyamin mengatakan dua unit iPhone 11 telah disiapkan sebagai hadiah untuk masyarakat yang dapat informasi keberadaan Nurhadi dan Harun Masiku.

Boyamin menambahkan, sayembara ini berlaku sampai Nurhadi dan Harun ditemukan, dan masyarakat dari berbagai lapisan, termasuk aparat penegak hukum atau wartawan, dapat mengikuti sayembara ini.

Jika masyarakat mengetahui keberadaan Nurhadi dan Harun, dapat dilaporkan langsung kepada KPK, kepolisian setempat, atau ke MAKI dengan menghubungi nomor 081218637589.

Diketahui, Nurhadi merupakan tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait penanganan perkara di Mahkamah Agung, sedangkan Harun Masiku merupakan tersangka kasus dugaan suap terkait pergantian antarwaktu anggota DPR periode 2019-2024.

Boyamin menjelaskan, MAKI pernah menggelar sayembara serupa pada November 2017 lalu, untuk mencari tahu keberadaan mantan Ketua DPR Setya Novanto, yang merupakan tersangka kasus e-KTP.

(Tribun-Video.com / Falza Fuadina)

 
Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Reporter: Falza Fuadina
Video Production: Winda Rahmawati
Sumber: Tribun Video
Tags
   #Hoax or Fact   #buronan KPK   #iPhone 11
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved