Tribunnews Update

Tak Sekedar Wacana, Kini Bayar Uang SPP Benar-benar Bisa Pakai Gopay, Begini Sistemnya

Senin, 17 Februari 2020 19:45 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Meme pembayaran SPP sekolah memakai GoPay yang muncul di media sosial ternyata bukan isapan jempol belaka.

Setelah mantan CEO Gojek Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), kini pembayaran SPP dan biaya sekolah lain benar-benar bisa melalui aplikasi Gojek di fitur GoBills.

Siaran resmi tersebut dibuat Senin (17/2/2020) dan hingga saat ini telah ada 180 lembaga pendidikan yang terdaftar mitra kerja GoBills.

Dikutip dari Kompas.com, setidaknya ada 180 lembaga pendidikan seperti pesantren, madrasah, sekolah dan tempat kursus di Indonesia, yang terdaftar sebagai mitra kerja GoBills.

Tak hanya biaya SPP, biaya pendidikan seperti buku, seragam, hingga ekstrakulikuler kini bisa dibayarkan melalui GoPay.

Senior Vice President Sales GoPay Arno Tse menjelaskan, GoPay terus meningkatkan loyalitas pengguna dengan selalu menawarkan kemudahan dan kebebasan dalam bertransaksi.

Layanan terbaru ini membebaskan orang tua dan wali murid untuk membayar pendidikan anak di mana saja dan kapan saja tanpa harus hadir ke sekolah.

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2017, GoBills telah berkembang menjadi sebuah fitur lengkap yang memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk membayar berbagai jenis tagihan.

Tidak hanya pendidikan, pengguna setia Gojek dapat menggunakan fitur GoBills untuk membayar tagihan sehari-hari, seperti air, listrik, pulsa, BPJS Kesehatan, internet, TV kabel, asuransi, pajak hingga zakat.

Dengan kemudahan ini, diharapkan dapat menjangkau lebih banyak lagi lembaga pendidikan di seluruh Indonesia untuk menerapkan pembayaran digital.

(Tribun-Video.com/Nila)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadi Kenyataan, Kini Bayar Uang SPP Bisa Pakai GoPay"

 
Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Reporter: Nila
Video Production: bagus gema praditiya sukirman
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved