TRIBUNNEWS UPDATE

Viral Gubernur Kalteng Terpaksa Turunkan Pasien Ambulans yang Melintas di Jalan, Ini Kronologinya

Sabtu, 15 Februari 2020 17:21 WIB
Tribun Jateng

TRIBUN-VIDEO.COM - Viral di media sosial, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, terpaksa harus menurunkan pasien yang menaiki ambulans di Jalan Jenderal Sudirman km 38 arah Sampit-Pangkalan Bun, Jumat (14/2/2020).

Bukan tanpa alasan, keputusan menurunkan pasien itu diambil lantaran kala itu Gubernur Kalteng tengah membantu korban kecelakaan di jalan tersebut.

Dikutip dari TribunJateng.com, Gubernur Kalimantan Tengah itu diketahui tengah menolong korban kecelakaan hebat saat rombongannya melintas, sekira pukul 13.30 WIB.

Dalam kecelakaan beruntun tersebut, Sugianto Sabran tampak ikut mengevakuasi korban.

Lantaran keadaan tengah darurat, ia meminta sebuah ambulans yang tak sengaja melintas untuk berbalik arah dan mengevakuasi korban.

Sementara pasien yang berada di dalam ambulans dan hendak diantar pulang ke rumah, diminta berlanjut untuk menggunakan mobil rombongan gubernur.

Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah mobil keluarga yang melintas dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun.

Secara bersamaan dari arah berlawanan muncul mobil truk pengangkut minyak kelapa sawit yang datang dari arah berlawanan.

Kedua mobil bertabrakan dan akibatnya truk terbalik dan menghantam mobil lain yang sedang melaju.

Tiba-tiba secara bersamaan mobil travel dari Lamandau yang hendak menuju Sampit melintas dan tidak bisa menghindar sehingga kembali terjadi tabrakan kedua.

Akibat kecelakaan ini, truk pengangkut minyak kelapa sawit atau CPO terbalik dan menghambat lalu lintas sehingga menyebabkan antrean panjang.

Beberapa saat setelah kejadian, rombongan Gubernur Sugianto Sabran hendak melintas menuju Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat.

Melihat peristiwa tersebut, secara spontan bersama rombongan, diantaranya anggota DPR RI Agustiar Sabran, mereka membantu korban luka.

(Tribun-Video.com/Nila)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul VIRAL: Gubernur Kalteng Paksa Turunkan Pasien Ambulans di Tengah Jalan untuk Tujuan Mulia Ini

Editor: Purwariyantoro
Reporter: Nila
Video Production: Desy Noormawati Amalia
Sumber: Tribun Jateng
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved