Kabar Selebriti

Ditanya soal Kemungkinan Masuk Dunia Politik, Didi Kempot: Enak Ngamen Gini Aja

Sabtu, 15 Februari 2020 14:39 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohamad Yusuf

TRIBUN-VIDEO.COM - Memiliki massa yang cukup banyak, tidak membuat penyanyi Didi Kempot mencicipi dunia politik.

Ia mengaku sampai saat ini lebih senang untuk berkarir di dunia politik.

"Wah, jangan. Nda iso mas. Tidak usah. Enak ngamen gini saja. Kayaknya lebih baik tetap di jalur ini saja," kata pria yang memiliki nama asli Dionisius Prasetyo, usai menerima 'gelar' sebagai Duta Anti Narkoba di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Didi mengaku, bahwa ia merasa telah ditakdirkan Tuhan untuk berada di jalur musik.

Dimana dengan karirnya tersebut, sudah bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

"Karena Tuhan memberikan rezeki saya lewat ini, istri sama anak saya sudah bisa makan. Sudah cukup, tidak usah berpolitik, nyanyi saja lewat lagu," jelasnya.

Pria kelahiran Surakarta 53 tahun lalu, mengaku namanya kembali melejit juga atas jasa Gofar Hillman, seorang penyiar radio sekaligus Youtuber.

Dimana wawancara dengannya mendapatkan sambutan baik ketika diunggah di Youtube. Sebutan Sbat Ambyar pun tercetus dari penyiar tersebut.

"Ambyar adalah itu termasuk Gofar (Hilman) yang membesarkan itu. Rekan-rekan muda tiba-tiba menyebut istilah itu sangat luar biasa. Jadi bukan dari saya itu. Anak-anak sekarang memang luar biasa dia. Sangat betul-betul kreatif untuk memberikan istilah. Itu dengan kalimat semacam itu akhirnya jadi komunitas luar biasa Sobat Ambyar," jelasnya.

Dengan pengalamannya bermusik, Didi mengaku juga membuatnya bisa berkeliling dunia. Mulai dari Asia hingga Eropa telah ia singgahi untuk menyanyikan lagu jenis campur sari.

"Sebelum ada istilah Sobat Ambyar saya sudah berkeliling hampir semua negara. Seperti Suriname, Eropa di Belanda. Kalau Hongkong, Malaysia, Singapura, Taiwan, sering sudah. Asia belum semua, kayak China, Korea dan Jepang belum," ujarnya.

Namun dengan nama besarnya saat ini, ia mengaku enggan merubah penampilannya. Termasuk salah satunya dengan tidak merubah penampilan rambut panjangnya.

"Ini pun sudah rontok dengan sendirinya. Kayaknya rambut pendek tidak, enak jadul gini lah," ujarnya.(*)

Editor: Teta Dian Wijayanto
Video Production: Bhima Taragana
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved