Terkini Daerah

Hari Ini, Presiden Jokowi Resmikan Stadion Manahan Solo

Sabtu, 15 Februari 2020 12:43 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Solo, Muhammad Nursina

TRIBUN-VIDEO.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan meresmikan Stadion Manahan Solo sebelum kick off laga Persis Solo vs Persib Bandung, Sabtu (15/2/2020).

Kepastian ini disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono saat melakukan peninjauan ke Stadion Manahan Jumat (14/2/2020) sore.

Basoeki mengungkapkan peresmian Stadion Manahan sebenarnya sudah lama ingin dilakukan, bersamaan juga dengan kereta bandara di Solo yang telah dilakukan pada akhir tahun lalu.

“Ini sudah lama direncanakan, maunya disamakan saat meresmikan kereta bandara (di Solo), atau sabtu akhir bulan (Februari),” tutur Basoeki kepada wartawan saat kunjungan ke Stadion Manahan.

Namun hal tersebut belum kunjung terlaksana.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo memberikan usulan terkait hal ini, berhubung ada laga uji coba Persis Solo melawan Persib Bandung.

Laga Persis Solo vs Persib Bandung merupakan laga uji coba sebelum kompetisi resmi musim 2020 bergulir.

Sekaligus dalam rangka perayaan ulang tahun suporter Persis Solo, Pasoepati ke-20 dan hari jadi Kota Solo ke-275.

“Pak wali mengusulkan, saat laga Persis vs Persib sekalian diresmikan (Stadion Manahan). Pas waktunya baik, penontonnya baik, semua hari kan baik,” jelas Basoeki melanjutkan.

Sementara Rudy menjelaskan, laga ini merupakan pertandingan uji coba dan edukasi kepada masyarakat, jelang perhelatan Piala Dunia U20 yang akan berlangsung pada tahun 2021 mendatang.

“Uji coba sekaligus edukasi jelang Liga 2 dan Piala Dunia U20,” tutur Rudy saat mendampingi Menter PUPR. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Presiden Jokowi Resmikan Stadion Manahan Hari Ini, Sebelum Kick Off Persis Solo vs Persib Bandung

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Bintang Nur Rahman
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved