Lifestyle

Smartskin Hair Growth, Metode Perawatan Rambut Baru untuk Mengatasi Kebotakan

Sabtu, 15 Februari 2020 00:15 WIB
TribunJakarta

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUN-VIDEO.COM, LEBAK BULUS - Klinik Wijaya Platinum, menghadirkan treatment baru untuk mengatasi kebotakan.

Metode tersebut adalah Smartskin Hair Growth, yakni metode dengan memasukan sebuah cairan khusus yang sudah teruji secara evidence based ke dalam kulit kepala dengan cara disuntik menggunakan mesin khusus untuk merangsang pertumbuhan rambut.

"Kebotakan ada banyak macamnya, ada yang sifatnya parsial ada yang menyeluruh. Memang kabar baiknya 70 persen bisa diperbaiki asal perlu dirangsang," ujar dr. Frans Hery di Klinik Wijaya Platinum Lebak Bulus, Jumat (14/2/2020).

Kebotakan, umum terjadi pada usia menjelang 50 tahun. Namun pada beberapa kasus, kebotakan dini juga terjadi pada rentan usia 30 tahun ke atas.

Ini bisa disebabkan oleh faktor gaya hidup tak sehat, terpapar bahan kimia, bahkan hingga faktor yang mempengaruhi sistem imun atau kekebalan tubuh.

Nah, dalam hal ini dr Frans mengatakan, bahwa kebotakan masih bisa diatasi dengan treatment tertentu. Namun, tak hanya sebatas kepada penggunaan serum, hingga hair tonic saja.

Melainkan butuh tindakan khusus yang bisa merangsang titik atau tempat tumbuhnya rambut untuk meregenerasi rambut dengan ramuan tertentu yang dipercaya baik untuk kesehatan rambut.

"Kalau dulu kita metodenya pakai suntikan manual dan pasien merasa sakit. Sekarang lewat Smartskin Hair Growth ini ada alat yang sakitnya minimum tapi sekalinya masuk, disuntik dengan lima jarum, yang penting dia tidak takut jarum," kata dia.

Dengan menggunakan alat khusus microneedling pada metode Smartskin Hair Growth, treatment ini juga diklaim bisa meminimalisir rasa sakit sehingga tidak terasa nyeri saat disuntik.

Dengan membutuhkan waktu sekitar 60 hingga 90 menit untuk satu kali treatment, nutrisi akan dimasukan secara langsung ke dalam folikel rambut pada daerah-daerah yang mengalami kebotakan untuk merangsang peredaran darah sekaligus tumbuhnya rambut.

Adapun treatment ini diklaim akan memberi perubahan pada kondisi rambut setelah tiga hingga lima bulan ke depan.

"Hasil maksimal dianjurkan untuk dilakukan sebanyak 1 hingga 2 kali setiap bulannya. Kalau untuk biaya, ini sekitar Rp1,5 juta. Ini tentu jauh lebih murah jika dibandingkan dengan tanam rambut," pungkas dr. Frans.

(TribunJakarta/Pebby Adhe Liana)

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: TribunJakarta
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved