Mancanegara

Viral Video 2 Gajah Asik Makan Tebu dari Truk yang Berada di Sampingnya

Jumat, 14 Februari 2020 12:30 WIB
Tribun Palu

TRIBUN-VIDEO.COM - Dua ekor gajah terlihat asik memakan tebu yang mereka 'curi' dari sebuah truk pengangkut barang.

Beberapa waktu belakangan ini beredar sebuah video yang menampilkan dua ekor gajah tengah asik menikmati batang tebu di sebuah perlintasan di Thailand.

Video aksi lucu dua gajah itu pun menjadi viral di kalangan pengguna internet.

Kedua gajah itu mengambil batang tebu dari truk lain yang berhenti di dekat mereka saat lampu lalu lintas menunjukkan warna merah.

Dilansir dari laman Daily Mail, dua ekor gajah tersebut dikatakan tengah melakukan perjalanan di wilayah Nakhon Sawan, sebelah utara Thailand.

Mereka diangkut menggunakan truk pengangkut beban berat (heavy-load lorry) pada Sabtu lalu.

Saat mengendus adanya makanan kesukaan mereka yaitu batang tebu, dua gajah tersebut langsung menjulurkan belalai mereka ke truk lain yang berhenti di samping truk mereka.

Dua gajah itu terlihat berusaha mengambil batang tebu sebanyak mungkin sebagai semilan mereka sebelum lampu berubah menjadi hijau.

Sunisa Champangern, perekam video tersebut, mengatakan bahwa pemandangan gajah yang diangkut melintasi jalanan di Thailand bukanlah peristiwa langka baginya.

Hanya saja, kali ini ia menemukan kejadian lucu saat truk pengangkut gajah tidak sengaja berhenti di dekat truk pengangkut makanan.

Sunisa yang kebetulan berada di dalam mobil di belakang truk gajah tersebut pun langsung merekam aksi lucu kedua mamalia besar itu.

"Saya sudah pernah beberapa kali melihat gajah yang diangkut, namun (saat ini) secara kebetulan mereka berhenti di sebelah truk yang membawa makanan," ujarnya sebagaiamana yang diwartakan Daily Mail pada Kamis (13/2/2020).

Aksi kedua gajah itu menjadi semakin terlihat lucu lantaran keduanya hampir bersamaan saat mengambil batang tebu itu.

Kedua gajah itu seperti memiliki pemikiran yang sama saat mengetahui ada cemilan kesuakaan mereka didekatnya.

"Mereka berusaha mengambil makanan dari truk yang ada didekatnya. (truk) itu membawa batang tebu dari kebun," kata Sunisa.

"Saya rasa si pengemudi (truk pengangkut tebu) akan mendapat masalah saat menerangkan bagaimana tanaman yang diangkutnya berkurang," sambungnya.

Pada akhir video atau tepatnya saat lampu akan berubah menjadi hijau, gajah-gajah itu terlihat mengambil batang tebu yang kemudian mereka masukkan ke dalam truk.

Mereka seolah ingin menyimpan beberapa batang tebu sebagai cemilan selama di perjalanan.

Video itu sendiri telah diunggah di YouTube Viral Press.

Hingga kini, video aksi lucu gajah-gajah di Thailand itu sudah ditonton sebanyak lebih dari 24 ribu kali.

Simak video aksi lucu dua gajah 'mencuri' batang tebu berikut ini

(TribunPalu.com/Clarissa Fauzany)

Artikel ini telah tayang di Tribunpalu.com dengan judul Viral Video Dua Ekor Gajah Asik Makan Tebu yang 'Dicuri' dari Truk Pengangkut di Sampingnya

 
Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Video Production: Bintang Nur Rahman
Sumber: Tribun Palu
Tags
   #video viral   #gajah   #Thailand
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved